Sukses


    Cetak Brace ke Gawang Australia di Piala Dunia 2022 dan Jadi Top Scorer Prancis, Olivier Giroud Contoh Nyata Semangat Menolak Menyerah

    Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud, berhasil mencetak dua gol ke gawang Australia dalam laga pertama Les Bleus di Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Tak hanya membawa Prancis menang, Olivier Giroud juga mencetak rekor.

    Olivier Giroud kini sejajar dengan legenda Prancis, Thierry Henry, sebagai top scorer sepanjang masa Les Bleus. Keduanya sama-sama telah mencetak 51 gol.

    Bahkan Giroud berhasil mencatatkannya dalam jumlah pertandingan yang lebih sedikit, yaitu 114 caps, sementara Henry melakukannya dalam 123 caps.

    Permainan luar biasa Olivier Giroud dalam laga kontra Australia di Piala Dunia 2022 yang berbuah rekor pribadi bagi sang pemain memang luar biasa.

     

    2 dari 5 halaman

    Contoh Menolak Menyerah

    Kecemerlangan Olivier Giroud dalam kemenangan Prancis atas Australia ini mendapatkan pujian dari kiper Les Bleus, Hugo Lloris. Sang penjaga gawang menyebut Giroud adalah contoh nyata dari pesepak bola yang tidak pernah mau menyerah untuk menjadi yang terbaik.

    "Saya pikir Olivier Giroud layak mendapatkan banyak kredit. Ia adalah contoh bahwa sepak bola tidak pernah menyerah. Dalam beberapa bulan terakhir, ia sudah keluar masuk skuad, tapi tidak pernah kehilangan fokus dan itu yang terpenting," tegas Hugo Lloris seperti dilansir dari BBC Sport.

    "Sebuah pencapaian besar bisa menyamai Thierry Henry, dan saya berharap ia akan terus mencetak gol. Bagi semua anggota tim, kemenangan ini adalah start yang bagus, dan dua gol darinya itu luar biasa," lanjut kiper Tottenham Hotspur itu.

     

    3 dari 5 halaman

    Masih Bisa Menambah Gol

    Selain itu, kecemerlangan Olivier Giroud dalam pertandingan ini juga mendapatkan respons dari mantan kapten Timnas Belgia dan Manchester City, Vincent Kompany. Menurutnya, Giroud merupakan pemain yang benar-benar berbeda dari Thierry Henry dalam upaya menjadi yang terbaik.

    "Olivier Giroud telah mencapai rekor itu dengan cara yang benar-benar berbeda dari Thierry Henry. Ia adalah pemain yang benar-benar berbeda," ujar Kompany.

    Namun, satu hal yang pasti dengan masih ada dua pertandingan di fase grup, plus beberapa pertandingan lagi jika Prancis bisa lolos ke fase selanjutnya, Giroud masih berpeluang untuk mencetak banyak gol yang membuatnya menjadi pemain tersubur dalam sepanjang sejarah Timnas Prancis.

    "Ia masih bisa mencetak lebih banyak gol di fase grup ini," tegas Kompany.

     

    4 dari 5 halaman

    Prancis di Grup D Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer