Sukses


    MOTION GRAFIS: Timnas Prancis Bungkam Australia di Piala Dunia 2022, Berikut Statistiknya

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis memulai kiprah di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 4-1 saat menghadapi Timnas Australia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Rabu (23/11/2022) dinihari WIB. Srtriker Les Bleus, Olivier Giroud, mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

    Timnas Australia bermain cukup baik pada babak pertama pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 menghadapi Timnas Prancis. Hasilnya, belum genap 10 menit pertandingan berjalan, Socceroos berhasil membuka keunggulan lewat gol Craigh Goodwin yang memanfaatkan umpan dari Mathew Leckie.

    Gol cepat tersebut ternyata justru membuat Prancis makin termotivasi untuk memberikan balasan. Hingga akhirnya sebuah gol dari Adrien Rabiot, memanfaatkan umpan Theo Hernandez, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Skor menjadi 1-1.

    Tak sampai di situ, Adrien Rabiot kemudian memberikan kontribusi lagi lewat assist yang dibuatnya untuk gol yang dicetak Olivier Giroud pada menit ke-32. Timnas Prancis berbalik unggul dan skor menjadi 2-1.

    Timnas Prancis makin mendominasi pada babak kedua. Hingga akhirnya pada menit ke-68, Kylian Mbappe menjadi momok bagi Australia dan mencetak gol lewat tandukan kepala setelah memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan oleh Ousmane Dembele dari sisi kanan.

    Hanya berselang tiga menit, tepatnya pada menit ke-71, giliran Kylian Mbappe yang melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan berbuah gol keempat Prancis yang dicetak lewat tandukan Olivier Giroud. Skor 4-1 untuk keunggulan Timnas Prancis bertahan hingga pertandingan usai.

    Bagaimana statistik dari laga kemenangan Timnas Prancis atas Timnas Australia? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas. (Motion grafis dibuat oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran).

    Video Populer

    Foto Populer