Sukses


    MOTION GRAFIS: Michy Batshuayi Antarkan Timnas Belgia Kalahkan Kanada di Piala Dunia 2022, Ini Data dan Statistiknya

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia mengawali Piala Dunia 2022 dengan hasil positif. Pasukan Roberto Martinez meraih kemenangan 1-0 atas Timnas Kanada dalam laga yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022) dinihari WIB. Gol kemenangan De Rode Duivels dicetak Michy Batshuayi.

    Timnas Kanada sebenarnya punya kans untuk membuka keunggulan lebih dulu dalam pertandingan Piala Dunia 2022 kontra Timnas Belgia lewat eksekusi penalti pada menit ke-10. VAR (Video Assistant Referee) membuktikan ada handball yang terjadi di kotak penalti tim lawan yang dilakukan oleh Yannick Carrasco.

    Namun, kiper Belgia, Thibaut Courtois, mampu membuat penyelamatan yang krusial. Eksekusi yang dilakukan Alphonso Davies bisa digagalkan Courtois dan memastikan gawang Belgia bersih dari kebobolan. Alhasil, pertandingan masih dengan skor imbang tanpa gol pada 15 menit awal babak pertama.

    Hingga akhirnya pada menit ke-44, Timnas Belgia berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Michy Batshuayi. Gol tercipta setelah Batshuayi menembakkan bola memanfaatkan umpan lambung dari Toby Alderweireld.

    Pada babak kedua tidak ada gol yang terjadi. Timnas Belgia pun berhasil meraih tiga poin penting di Grup F Piala Dunia 2022 dan berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara setelah dalam pertandingan lain Maroko dan Kroasia bermain imbang tanpa gol.

    Bagaimana data dan statistik dari pertandingan Timnas Belgia kontra Timnas Kanada? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas. (Motion grafis dibuat oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran).

    Video Populer

    Foto Populer