Sukses


MOTION GRAFIS: Gol Tunggal Embolo Bawa Timnas Swiss Menang atas Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Gol semata wayang striker AS Monaco, Breel Embolo, bawa Timnas Swiss menang atas Timnas Kamerun dalam laga Grup G Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/11/2022) di Al Janoub Stadium.

Swiss berhasil menaklukkan Kamerun lewat gol tunggal dari striker berusia 25 tahun, Breel Embolo. Gol itu tercipta saat babak kedua baru berjalan tiga menit, tepatnya di menit ke-48.

Laga yang sempat berjalan begitu monoton pada babak pertama, tak membuahkan satu pun gol untuk kedua tim. Kamerun sempat mendapatkan dua peluang dari serangan balik cepatnya melalui Choupo-Moting, namun sayang tembakannya masih bisa dihalau Yann Sommer.

Di menit akhir Swiss mendapatkan peluang dari sepak pojok. Sundulan Manuel Akanji masih melebar dari gawang yang dikawal Andre Onana. Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta.

Setelah turun minum, pada menit ke 48 terjadi gol untuk Timnas Swiss. Skema serangan melalui bola cepat berhasil dimanfaatkan Embolo yang berdiri di kotak penalti setelah menerima umpan datar dari sisi kanan lapangan. 1-0 untuk Swiss.

Kamerun mencoba untuk mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Namun sayang tak ada satu pun gol yang tercipta untuk Kamerun hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan ini Swiss berhasil menang atas Kamerun di Piala Dunia 2022, berkat gol semata wayang Breel Embolo.

(Video ini diedit oleh Idwin Maulana Mahasiswa Universitas Padjadjaran)

Video Populer

Foto Populer