Sukses


Hanya Bicara dalam 2 Menit 12 Detik, Ronaldo Respons Perpisahan dengan MU: Bab Itu Sudah Berakhir

Bola.com, Doha - Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara mengomentari kepergiannya dari Manchester United. Dia untuk kali pertama mengomentari masalah tersebut secara langsung setelah mengantar Portugal membungkam Ghana 3-2 pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). 

Cristiano Ronaldo membobol gawang Ghana melalui penalti pada babak kedua. Gol itu membuatnya menorekan sejarah baru. 

Pemain yang kini belum punya klub itu menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia. Total, CR7 mengoleksi delapan gol di Piala Dunia, unggul satu atas superstar Argentina, Lionel Messi. 

Laga ini juga menjadi penampilan pertama Ronaldo sejak wawancara frontal dengan Piers Morgan, yang berujung MU memutus kontraknya pekan lalu. 

Dalam sesi konferensi pers setelah laga Portugal kontra Ghana, Cristiano Ronaldo hanya menjawab satu pertanyaan. Dia hanya melakukan konferensi pers selama 2 menit 12 detik. 

 

2 dari 6 halaman

Babak dengan Manchester United Sudah Ditutup

"Ini momen yang indah. Ini Piala Dunia yang kelima bagi saya," kata Ronaldo, seperti dikutip dari Sky Sports.  

"Kami menang, kami memulai dengan pijakan yang bagus. Ini kemenangan penting. Kami tahu pertandingan pertama krusial. Tetapi, ini juga rekor dunia. Pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia. Itu membuat saya bangga."  

"Langkah paling penting sudah dimenangi. Ini pekan yang menutup bab itu (bersama MU). Kami ingin mengawali dengan langkah bagus. Kami menang. Saya membantu tim. Sisanya tak menjadi masalah," imbuh Ronaldo. 

 

3 dari 6 halaman

Tingkah Kiper Portugal Bikin Ronaldo Geregetan

Sementara itu, kiper Timnas Portugal, Diogo Costa, melakukan hal konyol pada menit-menit akhir pertandingan melawan Ghana pada partai pertama Grup H Piala Dunia 2022. Aksi Costa itu membuat Cristiano Ronaldo geregetan.

Meski tampil dominan, Timnas Portugal kesulitan mencetak gol. A Selecao baru mampu memecah kebuntuan lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-65.

Namun, Ghana berhasil menyamakan skor berkat gol Andre Ayew pada menit ke-73. Berambisi merengkuh kemenangan, Timnas Portugal meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya, Timnas Portugal mencetak dua gol tambahan yang disarangkan Joao Felix pada menit ke-78 dan Rafael Leao menit ke-80. Ketika pertandingan berjalan 89 menit, Ghana memperkecil skor berkat sundulan Osman Bukari.

Pada menit-menit akhir injury time babak kedua, kiper Timnas Portugal, Diogo Costa, melakukan hal konyol yang nyaris merugikan timnya. Costa melepas bola dari genggamannya dan hendak melakukan tendangan.

Akan tetapi, kiper FC Porto tersebut tak melihat Inaki Williams ada di belakangnya. Williams berhasil merebut bola yang bergulir dan berupaya mengirimnya ke ke gawang, namun disapu Danilo Pereira sehingga Portugal tetap menang 3-2.

 

4 dari 6 halaman

Tetap Beri Dukungan

Perbuatan Diogo Costa tersebut sempat membuat Cristiano Ronaldo geregetan. Ronaldo terlihat gusar ketika bola direbut Williams. Beruntung tak tercipta gol dan Timnas Portugal merengkuh tiga poin perdana di Piala Dunia 2022.

Meski melakukan blunder fatal, Diogo Costa tetap mendapat dukungan dari Cristiano Ronaldo. Selepas laga CR7 memberikan semangat kepada kiper berusia 23 tahun tersebut.  

Sumber: Sky Sport, The Sun

5 dari 6 halaman

Intip Posisi Portugal

6 dari 6 halaman

Nikmati Sajian Piala Dunia 2022 di Sini

<p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mencoba Transportasi Doha Metro

Video Populer

Foto Populer