Sukses


    Bruno Fernandes: Kasus MU Urusan Pribadi Ronaldo, Mimpi Kami Berdua Sama... Portugal Juara Piala Dunia 2022!

    Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes mengatakan bahwa itu adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bisa bermain bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United. Ia pun enggan membahas lebih detail menanyakan kenapa CR7 berkonflik dengan klubnya.

    Dalam sesi wawancara eksplosif dengan Piers Morgan, Ronaldo sangat kritis terhadap Setan Merah, termasuk bos tim utama saat ini Erik ten Hag, dan pemilik klub.

    Pemain berusia 37 tahun itu kini telah dilepas oleh Man United gara-gara perbincangan di acara talk show tersebut. Sang penyerang meninggalkan Old Trafford sebelum kontraknya berakhir pada musim panas nanti

    Ronaldo sekarang sedang mencari klub baru, meskipun fokusnya saat ini adalah Piala Dunia 2022. Ia menyumbang sebiji gol saat Portugal menggasak Ghana 3-2, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Kolaborasi antarkedua pemain apik sepanjang laga. Mematahkan isu keduanya saling tidak nyaman main bareng usai kasus MU.

    Bruno Fernandes pun buka suara berkaitan konflik antara CR7 dengan United.

     

    2 dari 7 halaman

    Keputusan Berbeda

    Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa itu adalah mimpi untuk bermain bersama penyerang di Old Trafford, tetapi dia saat ini fokus membantu negaranya di Piala Dunia.

    "Itu bagus untuk saya selama itu berlangsung. Sekarang Cristiano telah mengambil keputusan berbeda untuk kariernya dan keluarganya dan kami harus menghormatinya," kata Fernandes kepada wartawan.

    "Saya belum membahas topik ini dengan Cris. Kami semua fokus pada tim nasional dan Piala Dunia. Saya tidak merasa tidak nyaman. Saya tidak harus memilih satu sisi. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain dengan Cristiano di United, tetapi tidak ada yang bertahan selamanya."

    "Kami tahu apa arti Piala Dunia bagi Cristiano dan fokusnya selalu ada di sana. Dia tidak memberi tahu saya tentang keputusannya. Itu adalah keputusan pribadi dan ini menyangkut dia dan keluarganya. Kami belum membicarakannya. Semua orang di sini fokus pada tujuan, tim nasional dan Piala Dunia."

    3 dari 7 halaman

    Kapten MU setelah Piala Dunia

    "Saya sama sekali tidak khawatir tentang masa depan klub atau keputusan klub. Fokus saya ada di sini, di Piala Dunia, dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk mewakili negara saya."

    Setelah Piala Dunia, Fernandes akan kembali ke Man United, dengan sang penyerang saat ini mengenakan ban kapten di Old Trafford karena absennya Harry Maguire dari starting XI.

    Ronaldo, sementara itu, akan mencari klub baru, dengan Newcastle United, Chelsea, dan Sporting Lisbon disebut-sebut  mengincar tanda tangannya.

    Selain Ghana, Portugal akan menghadapi Uruguay dan Korea Selatan di babak penyisihan grup Piala Dunia, dengan dua pertandingan terakhir mereka di bagian tersebut dijadwalkan masing-masing pada 28 November dan 2 Desember.

    4 dari 7 halaman

    Ronaldo Tidak Bermasalah dengan Bruno

    Cristiano Ronaldo telah mengonfirmasi tidak ada masalah apa-apa antara dirinya dan Bruno Fernandes. Ini juga dipertegas dengan kesaksian pemain Portugal lainnya.

    Hubungan kedua pemain Manchester United itu akhir-akhir disorot setelah Ronaldo melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan yang isinya menyerang klub.

    Ronaldo dan Bruno Fernandes terlihat canggung saat berjabat tangan di Timnas Portugal pekan lalu.

    Mereka bersatu kembali untuk kamp pelatihan pra-Piala Dunia pada awal pekan lalu, hanya beberapa jam setelah wawancara Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan dipublikasikan.

    5 dari 7 halaman

    Sempat Diisukan Canggung

    Cristiano Ronaldo dan Fernandes memicu rumor keretakan ketika mereka terlihat tak bertatap mata dan tanpa mengucap kata saat bertemu. Mereka hanya berjabat tangan canggung di ruang ganti Portugal.

    Desas-desus itu segera diredam oleh rekan senegaranya Joao Mario, yang bersikeras bahwa keduanya hanya bercanda. Ronaldo sepenuhnya fokus pada komitmennya di Piala Dunia.

    “Ronaldo selalu senang saat bersama tim nasional,” kata Mario kepada wartawan pekan lalu. “Saya telah melihat dia baik-baik saja seperti biasanya dan seperti yang dia katakan sebelumnya, dia selalu senang berada di sini. Dia benar-benar fokus pada tim nasional dan pastinya dia akan sangat membantu kami di Piala Dunia ini.”

    Dalam konferensi pers, Ronaldo menegaskan kembali bahwa dia dan Fernandes memang bercanda pada saat itu. Ia hanya mengodanya gara-gara datang terlambat ke camp Portugal.

    "Pesawatnya terlambat, saya bertanya apakah Anda datang dengan perahu," kata Ronaldo kepada wartawan.

    Sumber: Sportsmole

    6 dari 7 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    7 dari 7 halaman

    Yuk Intip Posisi Portugal di Fase Penyisihan Piala Dunia

    Video Populer

    Foto Populer