Sukses


    Terbaru Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Ini 6 Pemain yang Berlaga di 5 Edisi Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Dua bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, kembali membuktikan diri sebagai pemain hebat dengan mencatatkan rekor baru setelah tampil di Piala Dunia 2022. Keduanya menjadi dua pemain terkini yang tampil dalam 5 edisi Piala Dunia.

    Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama memulai kiprahnya di Piala Dunia 2006. Namun, saat melakoni debut di turnamen terbesar di dunia itu, usia Messi 2 tahun lebih muda dari Ronaldo.

    Selain Ronaldo dan Messi, ada beberapa pemain yang juga pernah tampil dalam 5 edisi Piala Dunia. Seperti kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon dan gelandang Jerman, Lothar Matthaus.

    Berikut 6 pemain yang pernah tampil dalam 5 edisi Piala Dunia berdasarkan data di laman Transfermarkt.

    2 dari 8 halaman

    Antonio Carbajal

    Antonio Carbajal merupakan mantan penjaga gawang Timnas Meksiko. Dia mendapatkan kesempatan tampil pada ajang Piala Dunia sejak edisi 1950 sampai 1966.

    Dalam keikutsertaannya di 5 edisi Piala Dunia, Antonio Carbajal tampil sebanyak 11 kali. Dia kebobolan 25 kali dan hanya mencatatkan 1 clean sheet.

    Dalam 5 edisi Piala Dunia yang diikutinya, Antonio Carbajal hampir selalu menjadi pilihan utama. Dia kehilangan menit bermain pada edisi 1966 karena hanya dimainkan 1 kali.

     

    3 dari 8 halaman

    Lothar Matthaus

    Lothar Matthaus tampil dalam 5 edisi Piala Dunia bersama Timnas Jerman. Dia juga masih menjadi pemain dengan penampilan terbanyak pada turnamen 4 tahunan tersebut.

    Pemain yang pernah membela Bayern Munchen tersebut memulai kiprahnya di Piala Dunia 1982. Sementara penampilan terakhirnya pada edisi 1998.

    Lothar Matthaus 25 penampilan bersama Timnas Jerman di Piala Dunia. Dia menyumbang 6 gol dan 1 assist.

    4 dari 8 halaman

    Gianluigi Buffon

    Gianluigi Buffon merupakan mantan penjaga gawang Timnas Italia. Dia masuk dalam skuad Gli Azzuri sejak Piala Dunia 1998 hingga 2014.

    Mantan kiper Juventus tersebut mencatatkan 14 kali penampilan bersama Timnas Italia pada turnamen 4 tahunan tersebut. Dia kebobolan 10 kali dan mencetak 6 clean sheet.

    Bersama Gli Azzurri, Buffon juga pernah menjuarai Piala Dunia 2006. Dia menjadi pemain kunci ketika memenangi duel adu penalti kontra Prancis di final.

    5 dari 8 halaman

    Rafa Marquez

    Sama seperti Antonio, Rafa Marquez merupakan penggawa Timnas Meksiko. Tapi, posisinya utamanya adalah bek tengah.

    Rafa Marquez juga tampil dalam 5 edisi Piala Dunia. Dia memulai kiprahnya pada 2002 di Korea dan Jepang hingga edisi 2018 yang berlangsung di Rusia.

    Selama membela Timnas Meksiko di Piala Dunia, Rafa Marquez tampil sebanyak 19 kali. Meski berposisi sebagai stopper, dia juga menyumbang 3 gol dan 2 assist.

     

    6 dari 8 halaman

    Cristiano Ronaldo

    Cristiano Ronaldo tampil dalam 5 edisi Piala Dunia. Turnamen yang berlangsung di Qatar tahun ini menjadi penampilan kelimanya bersama Timnas Portugal.

    CR7 mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2006 saat usianya masih 21 tahun. Hingga matchday pertama Piala Dunia 2022, dia sudah tampil sebanyak 18 kali.

    Cristiano Ronaldo juga telah membukukan total 8 gol. Termasuk penalti ke gawang Ghana pada matchday pertama grup H Piala Dunia 2022.

    7 dari 8 halaman

    Lionel Messi

    Sama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga menjalani Piala Dunia kelimanya di Qatar. La Pulga juga masih menjadi andalan Timnas Argentina.

    Lionel Messi memulai debutnya pada 2006. Namun, bintang Paris Saint-Germain itu mencatatkan penampilan lebih banyak dari Cristiano Ronaldo, yakni sebanyak 20 kali.

    Lionel Messi mencetak 7 gol dan 5 assist di Piala Dunia. Termasuk gol penalti ke gawang Arab Saudi pada matchday pertama grup C Piala Dunia 2022.

    Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 25/11/2022)

    8 dari 8 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer