Sukses


    Prediksi Piala Dunia 2022, Belgia Vs Maroko: De Rode Duivels Tidak Boleh Loyo Lagi

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia menjalani start yang kurang meyakinkan pada Grup F Piala Dunia 2022. Mereka hanya meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Kanada pada laga perdana, Kamis (24/11/2022).

    Laga antara Timnas Belgia melawan Timnas Maroko ini akan berlangsung di Stadion Al Thumama yang terletak di ibu kota Qatar, Doha.

    Pada laga kedua, Minggu (27/11/2022), Belgia sudah ditunggu jagoan Afrika, Timnas Maroko. De Rode Duivels tentu tidak boleh loyo lagi jika ingin menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar tertap terbuka.

    Timnas Maroko pun menyimpan potensi bahaya. Pada laga perdana, Hakim Ziyech dan kolega mampu menahan imbang Timnas Kroasia dengan skor 0-0.

    Pada beberapa kesempatan, Maroko bahkan bisa mengurung Kroasia yang sekilas levelnya tidak jauh berbeda dengan Belgia.

    2 dari 6 halaman

    Lukaku Masih Meragukan

    Pada laga pertama melawan Kanada, Timnas Belgia mengandalkan Michy Batshuayi. Sang penyerang utama, Romelu Lukaku masih mengalami cedera.

    Lukaku pun masih diragukan apakah bisa tampil atau tidak di laga melawan Maroko ini. Kondisi pemain Inter Milan itu masih akan terus dipantau.

    "Romelu Lukaku sudah berlatih dengan skuad yang lain, kami masih akan terus memantau kondisinya," jelas Martinez.

    "Dia sepertinya tidak siap dimainkan melawan Maroko, tapi kita lihat saja," sambng eks manajer Everton itu.

    3 dari 6 halaman

    Jangan Terlalu Emosional

    Dalam skuad Maroko saat ini ada empat pemain yang punya hubungan erat dengan Belgia. Keempatnya lahir dan besar di negara tersebut.

    Bahkan mereka masih memegang paspor Belgia karena baik Belgia dan Maroko memiliki kebijakan penggunaan kewarganegaraan ganda. Empat pemain yang dimaksud adalah Anass Zaroury, Bilal El Khannouss, Ilias Chair, dan Selim Amalllah.

    Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui, merasa hal itu bisa menjadi energi yang baik bagi timnya. Namun, para pemain Maroko diminta tak kebablasan.

    "Untuk semua pemain yang punya dua kewarganegaraan, mereka pasti punya emosi spesial dan itu bisa menjadi energi positif, tapi harus dikendalikan," kata Walid Regragui.

    "Tapi, laga ini harus kami menangkan, kami harus lebih fokus menghadapi pertandingan," tandasnya.

    4 dari 6 halaman

    Prarkiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

    Timnas Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois (Kiper), Toby Alderwereld, Jan Vertonghen, Lenader Dendoncker (Belakang), Yannick Carrasco, Axel Witsel, Youri Tielemans, Timothy Castagne, Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard (Tengah), Michy Batshuayi (Depan).

    Pelatih: Roberto Martinez

    Timnas Maroko (4-3-3): Yassine Bonou (Kiper), Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui (Belakang), Sofyan Amrabat, Anas Zaroury, Selim Amallah (Tengah), Hakim Ziyech, Youssef En Nesyri, Soufiane Boufal (Depan).

    Pelatih: Walid Regragui

    Prediksi Bola.com: 55-45

    Live: SCTV, Vidio, NEX Parabola, Moji

    Minggu, 27 November 2022

    Pukul: 20.00 WIB

     

    5 dari 6 halaman

    Posisi Belgia dan Maroko di Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus KLY

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer