Sukses


    MOTION GRAFIS: Lewandowski Bawa Timnas Polandia Menang atas Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Polandia berhasil menaklukkan Timnas Arab Saudi dengan skor 2-0 pada Sabtu, (26/11/2022) di Education City Stadium. Piotr Zieliński dan Robert Lewandowski sumbang gol kemenangan untuk Polandia di Piala Dunia 2022.

    Bermain bertahan, Polandia berhasil mencuri gol dari Arab Saudi. Laga berjalan cukup keras di babak pertama hingga 4 pemain diganjar kartu kuning.

    Di menit ke-39 Piotr Zieliński mencetak gol pertama bagi Polandia setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Lewandowski dan dikonversi menjadi gol.

    Arab Saudi sempat mendapatkan kesempatan menjelang akhir babak pertama. Krystian Bielik dianggap melanggar di area kotak penalti Polandia oleh wasit, setelah melihat VAR (Video Assistant Referee).

    Namun nasib sial menimpa Arab Saudi, tendangan penalti yang dieksekusi Salem Al-Dawsari berhasil dimentahkan Szczesny. Tak berhenti di situ, lagi-lagi kiper Juventus itu melakukan save dari tendangan Mohammed Al-Burayk yang memanfaatkan bola rebound.

    Polandia berbalik menyerang, hingga di menit ke-82 Robert Lewandowski bisa menambah gol untuk Polandia. Memanfaatkan kesalahan dari Abdullah Al-Malki di kotak penalti Arab, bomber Polandia itu berhasil mengontrol bola dan memasukkannya ke gawang. 2-0 Polandia ungguli Arab Saudi.

    Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol balasan dari Timnas Arab Saudi. Dengan hasil ini Timnas Polandia keluar sebagai pemenang di pertandingan tersebut. Robert Lewandowski layak menjadi pemain terbaik di pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 tadi.

    Video Populer

    Foto Populer