Sukses


    7 Pemain AC Milan yang Manggung di Piala Dunia 2022, Termasuk Predator Portugal

    Bola.com, Doha - AC Milan menyumbangkan tujuh pemainnya ke Piala Dunia 2022. Sebagian besar para personel Milan menjadi tulang punggung di negaranya masing-masing.

    AC Milan merupakan satu di antara klub sepak bola paling sukses di Italia. Hingga saat ini, I Rossoneri sudah meraih 19 Scudetto.

    Gelar Serie A terbaru diraih pada musim lalu. Kini pasukan Stefano Pioli itu sedang berusaha keras untuk mempertahankan gelarnya agar tidak jatuh ke tangan tim lain.

    Performa impresif AC Milan dalam dua musim terakhir tak lepas dari kontribusi sejumlah nama. Bahkan, beberapa pilar penting Il Diavolo Rosso tampil di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka? Berikut ini tujuh di antaranya. 

    2 dari 9 halaman

    Olivier Giroud

    Satu di antara pemain AC Milan yang meramaikan ajang Piala Dunia 2022 adalah Olivier Giroud. Striker veteran itu membela Prancis di Qatar.

    Giroud menjadi satu di antara pemain berpengalaman di Timnas Prancis. Striker berusia 36 tahun tersebut telah mencatatkan 115 pertandingan dengan mencetak 51 gol bersama Les Bleus.

    Eks striker Chelsea itu tampil sebagai starter saat Prancis menang 4-1 atas Australia pada 22 November 2022. Dia mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

    3 dari 9 halaman

    Theo Hernandez

    Pemain AC Milan lainnya yang membela Prancis di Piala Dunia 2022 adalah Theo Hernandez. Dia menjaga sisi sisi kiri pertahanan Les Bleus.

    Theo Hernandez membuat debut untuk Prancis pada 7 September 2021. Pemain berusia 25 tahun ini sudah mempunyai sembilan caps, satu gol, dan enam assist.

    Theo Hernandez bermain sebagai pemain pengganti saat Prancis menang 4-1 atas Australia. Dia beraksi menjadi starter ketika Les Blues mengalahkan Denmark 2-1. Theo membukukan dua assist dalam dua partai itu.

    4 dari 9 halaman

    Charles De Ketelaere

    Charles De Ketelaere mulai berseragam AC Mulai sejak musim panas 2022. Dia didatangkan ke San Siro dari Club Brugge.

    Musim ini, De Ketelaere telah mencatatkan 18 penampilan bersama Rossoneri. Dia berhasil menorehkan satu assist.

    De Ketelaere mendapat panggilan untuk memperkuat Belgia di Piala Dunia 2022. Dia berada di bangku cadangan saat timnya menang 1-0 atas Kanada pada 24 November 2022.

    5 dari 9 halaman

    Rafael Leao

    Rafael Leao merupakan satu di antara pemain kunci AC Milan. Dia menunjukkan performa yang sangat mengesankan di sayap kiri.

    Pada musim 2022/2023, Leao mencetak tujuh gol dan sembilan assist dari 20 pertandingan untuk Rossoneri. Dia menjadi bagian skuad Portugal di Piala Dunia 2022.

    Leao bermain sebagai pemain pengganti saat Portugal menang 3-2 atas Ghana pada 24 November 2022. Dia mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan tersebut.

    6 dari 9 halaman

    Simon Kjaer

    Simon Kjaer adalah satu di antara pemain senior yang berada di skuad AC Milan. Musim ini, pemain berusia 33 tahun itu hanya beberapa kali menjadi pilihan utama di pertahanan Rossoneri.

    Kjaer anya membuat sembilan penampilan untuk Milan. Meski begitu, Kjaer masih mendapat panggilan untuk memperkuat Denmark di Piala Dunia 2022.

    Kjaer tampil sebagai starter saat Denmark diimbangi Tunisia 1-1, dan menjadi cadangan ketika takluk 1-2 dari Denmark.

    7 dari 9 halaman

    Fode Ballo-Toure

    Fode Ballo-Toure juga ikut meramaikan Piala Dunia 2022. Pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi bagian dari skuad Senegal di Qatar

    Ballo-Toure mulai berseragam AC Milan sejak musim panas 2021. Sebelumnya ia membela beberapa klub Prancis seperti PSG B, Lille dan As Monaco.

    Musim ini, Ballo-Toure telah mencatatkan tujuh penampilan bersama Rossoneri. Dia menorehkan satu gol di Serie A.

    8 dari 9 halaman

    Sergino Dest

    Sergino Dest termasuk pendatang baru di skuad AC Milan. Sang bek kanan dipinjam dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

    Dest sudah membela Negeri Paman Sam sejak 2019. Pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 20 caps dan dua gol.

    Dalam duel Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022, Dest dipercaya sebagai starter. Dia bermain selama 74 menit dalam pertandingan tersebut.

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta tayang 25 November 2022)

    9 dari 9 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer