Sukses


    MOTION GRAFIS: Timnas Kroasia Kalahkan Kanada di Piala Dunia 2022, Berikut Statistiknya

    Bola.com, Jakarta - Timnas Kroasia akhirnya meraih kemenangan atas Timnas Kanada dalam laga keduanya di Grup F Piala Dunia 2022 meski sempat dibobol dengan gol cepat pada babak pertama. Luka Modric menang dengan skor 4-1 di Stadion Lusail Internasional pada Minggu (27/11/2022) malam hari WIB.

    Alphonso Davies mencetak gol pertama Timnas Kanada di Piala Dunia 2022 saat menghadapi Timnas Kroasia. Kontestan dari Benua Amerika sebelah utara itu merupakan debutan Piala Dunia dan tentunya jadi kehormatan buat bek serbabisa Bayern Munchen itu untuk membuka rekening gol negaranya.

    Namun, TimnasKanada akhirnya gagal meraih poin pertamanya di Piala Dunia. Lebih parah lagi, kekalahan 1-4 dari Kroasia membuat mereka harus angkat koper lebih awal lantaran sudah dipastikan tersingkir. Atiba Hutchinson dkk. menyusul Qatar gagal melaju ke fase gugur setelah menelan dua kekalahan.

    Sementara itu, gelandang Timnas Kroasia, Ivan Perisic, menjadi satu-satunya pemain yang memberikan assist pada masing-masing dari lima turnamen besar terakhir Kelima turnamen besar itu yakni Piala Dunia 2014, Piala Eropa 2016, Piala Dunia 2018, Piala Eropa 2020, dan Piala Dunia 2022.

    Lalu, Andrej Kramaric menjadi pemain ke-8 yang mencetak brace alias dua gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, ada Enner Valencia, Bukayo Saka, Mehdi Taremi, Olivier Giroud, Ferran Torres, Richarlison, dan Kylian Mbappe.

    Bagaimana data dan statistik dari pertandingan Timnas Kroasia kontra Timnas Kanada tadi? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas. (Motion grafis dibuat oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran).

    Video Populer

    Foto Populer