Sukses


    Jerman Susah Payah Tahan Spanyol di Piala Dunia 2022, Hansi Flick Sanjung Perjuangan Der Panzer

    Bola.com, Al Khor - Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, terkesan dengan semangat juang pemainnya yang sukses menahan 1-1 Spanyol pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Hasil ini disebut Hansi Flick membuat skuad berjulukan Der Panzer itu masih berpeluang melaju ke babak selanjutnya.

    Bertanding di Al Bayt Stadium, Timnas Jerman harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-62. Spanyol membuka keunggulan melalu aksi Alvaro Morata.

    Namun, keunggulan La Furia Roja hanya bertahan sampai menit ke-83. Timnas Jerman menyamakan kedudukan melalui Nicklas Fullkrug. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

    "Setiap penggemar sepak bola mendapatkan uang mereka hari ini. Pujian besar untuk tim," kata Hansi Flick seperti dikutip Sky Sport Germany.

    2 dari 5 halaman

    Belum Usai

    Hansi Flick menegaskan, pejuangan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 belum usai. Pada laga pamungkas Grup E, Jerman wajib mengalahkan Kosta Rika (2/12/2022) untuk bisa menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

    "Sungguh luar biasa apa yang dicapai tim hari ini. Saya sangat bangga. Kami bertemu dengan tim yang memiliki sepak bola top dengan pijakan yang sama. Mentalitas tim luar biasa," ujar Hansi Flick

    "Namun, kami baru mengambil langkah pertama. Kami ingin mengambil langkah kedua melawan Kosta Rika," tegas Hansi Flick.

     

    3 dari 5 halaman

    Puji Niclas Fullkrug

    Hansi Flick juga memuji Niclas Fullkrug yang mencetak gol penyeimbang untuk Timnas Jerman. Menurut Hansi Flick, gol itu menjadi pembuktian dia tak salah membawa Niclas Fullkrug kePiala Dunia 2022.

    "Itulah mengapa dia ada di lapangan. Dia mencetak 10gol di Bundesliga. Determinasi yang dia selesaikan membuat kami bermain bagus hari ini," tegas Hansi Flick.

    Tambahan satu poin tak mengubah posisi Jerman sebagai juru kunci Grup E Piala Dunia 2022. Jerman mengoleksi satu poin atau tertinggal dua angka dari Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika yang punya poin sama.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup E

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer