Sukses


    MOTION GRAFIS: Timnas Australia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Setelah Kalahkan Timnas Denmark

    Bola.com, Jakarta Timnas Australia pastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Timnas Denmark pada laga terakhir di Grup D.

    Australia berhasil menang atas Denmark dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang digelar pada Rabu (30/11/2022) malam WIB di Al Janoub Stadium.

    Denmark yang wajib menang pada laga ini mendominasi pertandingan sejak menit awal. Namun demikian usaha yang dilancarkan Christian Eriksen dan kawan-kawan belum membuahkan gol bagi Timnas Denmark.

    Begitu pun dengan Australia yang beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawan Denmark, masih belum bisa memanfaatkan kesempatan menjadi angka. Skor masih imbang hingga turun minum.

    Tepat satu jam berjalannya pertandingan, pendukung Australia bergemuruh setelah Mathew Leckie mencetak gol melalui kaki kirinya.

    Menerima umpan dari tengah, Leckie yang berada di kotak penalti Denmark mencoba mengutak-ngatik bola. Berhasil mengelabui Christensen dan menggiring bola sebelum menembak ke arah pojok gawang Schmeichel dan menjadi sebuah gol.

    Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol lain yang tercipta.

    Dengan hasil ini Timnas Australia berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner up Grup D bersama Prancis. Sementara itu Timnas Denmark dipastikan harus angkat koper dari Qatar setelah hanya mampu meraih satu poin dari tiga laga.

    Video Populer

    Foto Populer