Sukses


    MOTION GRAFIS: Timnas Maroko Pastikan Satu Tiket 16 Besar, Usai Menang Atas Timnas Kanada

    Bola.com, Jakarta Pertandingan seru disajikan ketika Timnas Kanada bersua dengan Timnas Maroko yang pastikan satu tiket babak 16 besar di pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2022.

    Timnas Maroko pastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menang atas Timnas Kanada 1-2 yang dihelat pada, Kamis (1/12/2022) malam WIB di Stadion Al Thumama.

    Di babak pertama kedua tim saling melancarkan serangan. Saat laga baru berjalan empat menit, Hakim Ziyech mencetak gol untuk Maroko. Pasukan Kanada seolah terdiam dengan permainan taktis Maroko yang mengandalkan kecepatan pemain depan mereka.

    Pada menit ke-23 Maroko semakin menjauh, kali ini Youssef En-Nesyri sukses merobek gawang yang dikawal Milan Borjan. Umpan cemerlang dari Achraf Hakimi berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh En-Nesyri dan membawa Maroko unggul 2-0.

    Menjelang babak pertama berakhir, gawang Maroko akhirnya kebobolan melalui gol bunuh diri. Nayef Aguerd yang berupaya menghalau bola, justru membuat bola itu masuk ke gawangnya sendiri dan mengubah skor menjadi 1-2.

    Di masa tambahan waktu Maroko nyaris menambah keunggulan lewat En-Nesyri. Namun sayang golnya dianulir oleh wasit dan tidak mengubah skor hingga turun minum.

    Sepanjang babak ke-2, baik Kanada maupun Maroko masih sama-sama melakukan serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta.

    Upaya Timnas Kanada masih gagal hingga laga usai, dan dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya. Dengan hasil ini, Timnas Maroko pastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai pemuncak klasemen, disusul oleh Kroasia di posisis ke-2.

    Video Populer

    Foto Populer