Sukses


    Heboh di Qatar 2022 : Prank ala Cristiano Ronaldo, Rasa Sesaat Setara Legenda di Panggung Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara pemain yang sanggup membuat heboh panggung Piala Dunia 2022. Kali ini bukan terkait warna permainan yang ditunjukkan eks Juventus dan Real Madrid tersebut.

    Cristiano Ronaldo membetot atensi publik dalam beberapa momen di Piala Dunia 2022. Titik awal terjadi ketika ia berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Ghana pada laga pertama Grup H.

    Pada laga tadi malam, Cristiano Ronaldo kembali menjadi pembicaraan hangat. Satu di antaranya adalah 'ulahnya' memberi umpan manis ke musuh, sehingga gawang Portugal kebobolan aksi bomber Korsel, Kim Young-gwon.

     

    2 dari 7 halaman

    Awal Kekalahan

    Gol tersebut menjadi awal malapetaka kekalahan Portugal dari wakil Asia tersebut. Selain itu, Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan kesempatan emas di depan gawang Korsel.

    CR7 menyeruak dalam pembicaraan dunia maya ketika Portugal menang atas Uruguay. Pada laga tersebut, Ronaldo sempat merasakan sejajar dengan pesepak bola legendaris, Eusebio.

     

    3 dari 7 halaman

    Gol CR7

    Semua itu berlatar dari proses gol pertama Portugal ke gawang Uruguay. Ketika itu, sepakan Bruno Fernandez 'dianggap' menyentuh kepala Cristiano Ronaldo, yang berujung gol. Tak ayal Ronaldo sempat melakukan selebrasi.

    Saat itu, Ronaldo menganggap dirinya mencatatkan nama di papan skor, sekaligus mengumpulkan gol ke-9 di pentas Piala Dunia. Catatan itu mengesankan, karena bisa membuat Ronaldo selevel dengan Eusebio.

     

    4 dari 7 halaman

    Beberapa Menit

    Sayang, hanya dalam hitungan dua menit, momen itu hilang. Yup, menurut panitia, gol tersebut menjadi milik Bruno Fernandes. "Saya tak percaya siapa yang menyentuh terakhir itu menjadi hal penting. Saya pikir Ronaldo memanfaatkan umpan saya. Tapi di luar itu semua, yang penting kami bisa melaju ke babak 16 besar," sebut Fernandes, kala itu.

    Cristiano Ronaldo sudah menyampaikan sebelum Piala Dunia 2022, kalau dirinya ingin mengalahkan rekor Eusebio. Sebenarnya, gol ke gawang Ghana sudah menjadikan Ronaldo sosok penting di Piala Dunia.

     

    5 dari 7 halaman

    Jalan Terus

    Statistik menunjukkan, ia menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak gol pada lima penyelenggaraan Piala Dunia. "Saya pikir itu memang gol Bruno. Buktinya adalah tayangan ulang, dan arah bola itu memang tidak berubah," sebut Mattew Upson, eks West Ham United yang jadi pundit di BBC.

    Kini, terlepas dari apapun itu, Cristiano Ronaldo bakal memimpin rekan-rekannya melanjutkan perjalanan di pentas Piala Dunia 2022. Pada babak 16 besar, Portugal akan bersua sesama wakil Eropa, Swiss, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

    6 dari 7 halaman

    Posisi Portugal

    7 dari 7 halaman

    Laporan Eksklusif

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer