Sukses


    VIDEO Piala Dunia 2022: Melihat Penjual Crepe di Pasar Tradisional Qatar, Cukup Pakai Tangan Aja Buat Ratain Adonan

    Bola.com, Doha - Souq Waqif merupakan salah satu destinasi wajib para turis dan suporter yang datang ke Qatar, negara tuan rumah Piala Dunia 2022. Apa saja yang bisa ditemui dan dibeli dari pasar yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu itu?

    Menurut warga lokal, bentuk bangunan Souq Waqif dipertahankan sejak dahulu kala atau sama persis seperti kali pertama dibuat. Meski demikian, pasar di Doha, Qatar, tersebut sempat direnovasi pada 2006.

    Pasar Souq Waqif bisa disebut juga sangat lengkap bila Anda mencari barang di tempat tersebut.  Di pasar tersebut, makanan, pakaian, pernak pernik Qatar, pasar burung sampai hiburan seperti naik unta bisa ditemui. Tidak berlebihan rasanya jika menyebut Souq Waqif sebagai Tanah Abang versi Qatar.

    Bagi Anda yang terbiasa dengan tawar-menawar saat berbelanja di Indonesia, jangan berharap hal tersebut terjadi di Souq Wafiq. Semua harga bisa dikatakan pas alias tidak bisa ditawar lagi.

    Jurnalis Bola.com, Ade Yusuf Satria, mencoba menawar ketika membeli boneka yang dipatok harga 25 Qatar Riyal atau sekitar 106 ribu rupiah. Kami bilang ke penjual: "Saya beli dua boneka, 40 QR (170 ribu rupiah) ya?."

    "Oh tidak, harga pas ya," jawab sang penjual. Meski terbilang mahal untuk ukuran orang Indonesia, Souq Wafiq menyediakan harga termurah untuk ukuran Qatar.

    Tidak hanya itu hal yang menarik, penjual crepe di pasar Souq Waqif Qatar juga memperlihatkan aksi yang unik. Sebagai informasi, crepe adalah panekuk versi tipis, yang Anda bisa temui di pusat makanan di sebuah pusat perbelanjaan

    Penjualnya cukup menggunakan tangan saja untuk meratakan adonan di atas loyang yang terlihat panas. Seperti apa aksinya? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan peliputan Bola.com langsung dari Qatar untuk Piala Dunia 2022 di atas.

    Video Populer

    Foto Populer