Sukses


    VIDEO: Fans Asal Indonesia Pakai Kebaya saat Menonton Piala Dunia 2022 di Qatar

    Bola.com, Doha - Wanita asal Indonesia yang satu ini punya ciri khas saat menonton langsung Piala Dunia 2022 di Qatar. Wanita bernama Barikatul Hikmah memilih memakai kebaya saat menyaksikan beberapa laga di turnamen terbesar sepak bola dunia tersebut.

    Bola.com sempat mewawancarai Barikatul Hikmah untuk mengetahui alasannya menggunakan kebaya saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022. Saat menonton pertandingan Ekuador versus Senegal, ia menceritakan memakai kebaya Bali warna kuning. Kemudian, saat menyaksikan partai Spanyol versus Jepang, ia menggunakan kebaya Jawa warna biru. 

    Kuning merupakan ciri khas warna tim Ekuador. Sementara biru merupakan jersey Timnas Jepang. Tidak heran, ketika menggunakan kebaya dua warna di atas, Barikatul Hikmah menjadi pusat perhatian suporter dari Ekuador dan Jepang.

    "Alasan gunakan kebaya, pertama pasti tahu kan, event Piala Dunia itu pesta dunia. Orang-orang dari seluruh dunia datang menampilkan kebudayaan masing-masing," kata wanita kelahiran 15 Mei 1985 itu.

    "Ada yang pakai baju daerah, atribut masing-masing. Saya sendiri coba mempromosikan kebaya, ingin kasih tahu, Indonesia punya juga lho."

    "Alasan kedua saya ikut dukung gerakan teman-teman wanita. Kan ada tuh hashtag di media sosial Kebaya goes to Unesco atas hashtag Pakai Kebaya. Saya sangat mendukung gerakan teman-teman. Itu sih alasannya," kata Barikatul Hikmah.

    Seperti apa penampilan Barikatul Hikmah saat memakai kebaya ketika menyaksikan Piala Dunia 2022 di Qatar? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

    Video Populer

    Foto Populer