Sukses


    Momen-Momen Terbaik dan Terburuk Argentina Sejak Piala Dunia 1930 hingga 2018

    Bola.com, Jakarta - Argentina melangkah ke perempat final dan untuk memenangkan Piala Dunia 2022 pun semakin berat serta penuh tantangan.

    Setelah mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022, selanjutnya Lionel Messi dan kawan-kawan ditantang Belanda. Keduanya bakal bertarung habis-habisan di Lusail Stadium, Qatar, Jumat (9/12/2022).

    Argentina adalah raksasa yang terluka. Dua kali juara, 1978 dan 1986, La Albiceleste tak pernah lagi naik podium utama usai Diego Maradona memenangkannya di Meksiko 36 tahun silam.

    Di edisi 2014, mereka melaju ke final. Dimotori Messi, Tim Tango lebih dijagokan ketimbang Jerman. Namun, di ujung laga, Messi cs menangis. Panser Eropa menang 1-0 via gol Mario Götze pada menit ke-113.

    Empat tahun kemudian di Rusia, di ajang Piala Dunia 2018, Tim Tango terhenti di babak 16 besar.

    Kini, di Qatar dan masih dikomandoi Messi, Argentina kembali membidik gelar juara. Jelas tak mudah, mengingat tim pesaing juga bertekad menjadi yang terbaik.

    Sembari menanti hasil duel Argentina kontra Belanda, sekarang mari kita lihat pencapaian terbaik dan terburuk La Albiceleste di Piala Dunia, seperti dilansir AS.

     

    2 dari 5 halaman

    Hasil Piala Dunia Terbaik

    1930

    Di Piala Dunia edisi perdana ini, Argentina langsung menggebrak. Tampil beringas, Tim Tango suskes menggapai final. Di partai puncak, mereka bersua tuan rumah Uruguay. Hasilnya, Argentina takluk 2-4.

    Kekalahan yang sangat menyesakkan, mengingat Argentina tim yang paling produktif menghasilkan gol. Dalam lima laga, Argentina mampu mendulang 18 gol.

    Striker andalan mereka, Guillermo Stabile, mengukuhkan diri sebagai penceyak gol terbanyak dengan total delapan lesakan.

    1978

    Yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang juga. Dikapteni Daniel Passarella, Argentina keluar sebagai pemenang di Piala Dunia 1978. Di final, Passarella dkk mengalahkan tim kuat Belanda 3-1.

    1986

    Delapan tahun pasca Passarella mengangkat trofi paling bergengsi di kandang sendiri, Diego Maradona kembali melakukannya di Meksiko pada 1986. Di partai pamungkas, Tim Tango merubuhkan Jerman Barat 3-2.

     

    3 dari 5 halaman

    Hasil Piala Dunia Terburuk

    2018

    Argentina vs Kroasia

    Di Piala Dunia 2018, Kroasia menghancurkan Argentina 3-0 dalam pertandingan Grup D. Itu merupakan kekalahan terburuk di kenduri tertinggi sejak Piala Dunia 1958 serta start terburuk sejak 1974.

    Sumber: AS

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Argentina Juara Grup C Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer