Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Goncalo Ramos Hattrick, Portugal ke Perempat Final Setelah Pesta Gol ke Gawang Swiss

    Bola.com, Lusail - Timnas Portugal berhasil memastikan tempat di perempat final Piala Dunia 2022 lewat pesta gol ke gawang Swiss dalam laga 16 besar yang digelar di Report Lusail Iconic Stadium, Lusail, Rabu (7/12/2022). Portugal menang telak 6-1 atas Swiss, di mana Goncalo Ramos mencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022.

    Portugal menjadi tim terakhir yang melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022. Seleccao memastikan tiket terakhir babak delapan besar Piala Dunia di Qatar itu lewat kemenangan meyakinkan atas Swiss.

    Goncalo Ramos yang baru kali pertama menjadi starter untuk Portugal berhasil menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia 2022. Sementara tiga gol Portugal lain dicetak oleh Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao. Satu gol hiburan Swiss dicetak oleh Manuel Akanji.

    Portugal pun melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Maroko. Berikut jalannya pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Swiss:

    2 dari 5 halaman

    Goncalo Ramos Buka Keunggulan Portugal

    Portugal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat gol yang dicetak oleh Goncalo Ramos yang untuk kali pertama menjadi starter untuk Seleccao. Striker Portugal ini mencetak gol setelah menerima umpan dari Joao Felix.

    Pada menit ke-33, Portugal berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Pepe yang mencetak gol setelah menerima umpan matang yang dilepaskan oleh Bruno Fernandes.

    Pepe yang maju ke depan untuk membantu serangan dalam situasi sepak pojok, melakukan tandukan kepala dan menjadi pemain tertua yang mencetak gol di fase knockout Piala Dunia dengan usia 39 tahun dan 283 hari.

    Keunggulan 2-0 untuk Portugal bertahan hingga babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 ini berakhir.

     

    3 dari 5 halaman

    Portugal Pesta Gol, Goncalo Ramos Hattrick

    Enam menit setelah babak kedua dimulai, tepatnya pada menit ke-51, Goncalo Ramos berhasil menyarangkan satu gol lagi untuk Portugal. Penyerang milik Benfica ini mendapatkan bola dari Diogo Dalot dan dengan mudah mencetak gol keduanya dalam laga ini.

    Tak hanya mencetak dua gol, Goncalo Ramos kemudian berkontribusi untuk gol keempat dengan memberikan assist untuk Raphael Guerreiro pada menit ke-55.

    Swiss sempat mencetak satu gol balasan lewat Manuel Akanji pada menit ke-58. Namun, Goncalo Ramos berhasil mencetak hattrick pada menit ke-67 untuk membawa Seleccao unggul telak 5-1. Hattrick yang luar biasa mengingat Ramos baru menjalani laga pertamanya sebagai starter bersama Portugal di Piala Dunia 2022 ini.

    Pesta Portugal belum berakhir. Pada masa injury time, Rafael Leao menambah lagi keunggulan Portugal menjadi 6-1. Rafael Leao melepaskan tembakan melengkung yang tak sanggup dihalau oleh Yann Sommer. Keunggulan 6-1 untuk Portugal bertahan hingga laga usai.

    Portugal pun berhak untuk melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Maroko.

     

    4 dari 5 halaman

    Susunan Pemain

    Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Otavio, William Carvalho, Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Joao Felix, Goncalo Ramos

    Pelatih: Fernando Santos

    Swiss (3-1-4-2): Yann Sommer; Manuel Akanji, Fabian Schar, Ricardo Rodriguez; Granit Xhaka; Edimilson Fernandes, Djibril Sow, Remo Freuler; Ruben Vargas; Breel Donald Embolo, Xherdan Shaqiri

    Pelatih: Murat Yakin

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer