Sukses


    Respons Bruno Fernandes soal Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan di Piala Dunia 2022: Enggak Ada yang Suka!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal berhasil menang telak 6-1 atas Swiss dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Menariknya dalam pertandingan ini Cristiano Ronaldo dicadangkan dan tidak mencetak gol ketika sudah masuk lapangan.

    Pelatih Portugal, Fernando Santos memutuskan mencadangkan Cristiano Ronaldo dan memainkan Goncalo Ramos sebagai starter untuk kali pertama. Strategi itu ternyata membawa Portugal menang besar, di mana Ramos berhasil mencetak hattrick.

    Pergeseran starting lineup Portugal dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 ini disinyalir karena reaksi Cristiano Ronaldo dalam laga kontra Korea Selatan di fase grup.

    Namun, absennya Cristiano Ronaldo tidak menyurutkan performa Cristiano Ronaldo. Seleccao justru berhasil meraih kemenangan telak 6-1, di mana penggantinya, Goncalo Ramos, sukses menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia 2022.

    Momen yang dialami Cristiano Ronaldo pun mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Namun, gelandang Portugal, Bruno Fernandes, mencoba membela kondisi yang dialami pemain berusia 37 tahun itu.

    "Apakah menurut Anda ada orang yang suka berada di bangku cadangan?" tanya Bruno Fernandes mengenai situasi Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari Fotmob.

    2 dari 5 halaman

    Bruno Fernandes pun Marah

    Bruno Fernandes tidak tahu pasti dengan apa yang dirasakan Cristiano Ronaldo ketika tidak turun sebagai starter. Namun, Bruno sebagai seorang pemain akan sangat marah ketika tidak turun sebagai starter.

    Wajar saja perasaan marah muncul mengingat para pemain sudah berlatih keras untuk bisa bermain di lapangan hijau. Terlebih di Piala Dunia 2022, di mana tidak semua pemain bisa merasakannya.

    "Jose Sa, dia tidak bermain satu menit pun. Dia tahu bahwa dia adalah penjaga gawang ketiga, tapi dia tidak senang berada di bangku cadangan," ujar Bruno Fernandes.

    "Apakah menurut Anda Cristiano Akan senang? Jika manajer dalam pertandingan berikutnya menempatkan saya di bangku cadangan, saya akan marah," lanjutnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Cristiano Ronaldo Sudah Jalankan Tugas dengan Baik

    Bruno Fernandes merasa pembicaraan mengenai Cristiano Ronaldo yang dicadangkan dalam laga kontra Swiss terlalu berlebihan. Padahal kapten Portugal itu sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik.

    Bruno juga merasa semua orang akan senang dengan kemenangan Portugal, begitu pun dengan Cristiano Ronaldo. Menurut Bruno, membawa Portugal sejauh mungkin di Piala Dunia 2022 adalah prioritas semua pemain pada saat ini.

    Kami memenangkan dua pertandingan pertama dengan Cristiano Ronaldo di starting XI. Jika Cristiano bermain, dia bisa mencetak tiga gol dan tak ada yang membicarakanannya di bangku cadangan," ujar Bruno.

    "Cristiano melakukan pekerjaannya, melakukan bagian tugasnya. Dia senang dengan hasilnya, karena tujuan semua orang adalah melangkah sejauh mungkin," lanjutnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Hadapi Maroko di Perempat Final

    Portugal menjadi tim terakhir yang memastikan diri melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022. Kemenangan telak 6-1 atas Swiss menjadi modal bagi Seleccao untuk menghadapi Maroko di babak delapan besar itu.

    Maroko menjadi lawan Portugal setelah menyingkirkan Spanyol dalam laga 16 besar lewat drama adu penalti.

    Sumber: BBC

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 7/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer