Sukses


    Swiss Dibantai Portugal di Piala Dunia 2022, Murat Yakin Sedih Melihat Papan Skor

    Bola.com, Lusail - Pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin, mengungapkan kesedihan setelah timnya kalah 1-6 dari Timnas Portugal pada laga 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Menurut Murat Yakin, kekalahan dengan skor besar sangat menyakitkan.

    Bertanding di Lusail Stadium, gawang Swiss kawalan Yann Sommer dibobol enam kali oleh Goncalo Ramos (17', 51', 67'), Pepe (33'), Raphael Guerreiro (55'), dan Rafael Leao (90+2'). Adapun Swiss tercatat hanya mampu mencetak gol hiburan ke gawang Timnas Portugal melalui Manuel Akanji (58').

    Kekalahan ini membuat Swiss tersingkir dari Piala Dunia 2022. Namun, Murat Yakin tetap memberikan selamat kepada Timnas Portugal yang melaju ke babak selanjutnya.

    "Kami harus menerima kekalahan ini dan mengucapkan selamat kepada Timnas Portugal. Mereka adalah tim terbaik malam ini dan mereka mengejutkan kami," kata Murat Yakin seperti dikutip ESPN.

    2 dari 5 halaman

    Kekalahan Menyakitkan

    Pelatih Murat Yakin tak mau mencari kambing hitam di balik kekalahan telak Swiss dari Timnas Portugal. Menurut Murat Yakin, Xherdan Shaqiri dkk. sudah menunjukkan penampilan maksimal.

    "Kami kalah dalam pertandingan ini. Akan tetapi, itu tidak berarti kami harus terlalu pesimistis dan mengkritik segalanya," ujar Murat Yakin.

    "Tim telah menunjukkan semangat yang hebat. Namun, kekalahan ini menyakitkan. Skor dan kekalahan itu membuat saya sedih," tegas pelatih 48 tahun itu.

    3 dari 5 halaman

    Bikin Bangga

    Swiss belum lagi mampu mencapai babak delapan besar di Piala Dunia sejak 1954. Namun, pelatih Murat Yakin menegaskan timnya bisa membanggakan perjalanan di Piala Dunia kali ini.

    "Kami hanya kalah sekali, mengapa harus mempertanyakan semuanya? Benar kami tidak memenuhi harapan dari para penggemar," ucap Murat Yakin.

    "Akan tetapi, kami dapat melihat kembali perjalanan di Piala Dunia ini dengan bangga. Sekarang, kami harus melihat ke masa depan," tegasnya.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Swiss di Piala Dunia 2022

    • 24/11/2022 - Swiss 1-0 Kamerun
    • 28/11/2022 - Brasil 1-0 Swiss
    • 3/12/2022 - Serbia 2-3 Swiss
    • 7/12/2022 - Portugal 6-1 Swiss
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer