Sukses


    Adu Tajam Lini Depan Inggris dan Prancis di Pesta Bola Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Inggris dan Prancis bertemu di babak 8 besar Pesta Bola Dunia 2022. Banyak kalangan menyebut ini sebagai final 'kepagian'. Mengingat keduanya merupakan unggulan di ajang sepak bola terbesar FIFA. 

    Dalam peringkat dunia FIFA, Prancis berada di posisi keempat mengungguli Inggris yang berapa di peringkat 5. Namun, statistik Pesta Bola Dunia sedikit berpihak pada Inggris.

    Inggris melangkah mulus ke babak 8 besar setelah menjadi juara grup B dengan perolehan 7 poin dan menang atas Senegal 3-0 tanpa balas di babak 16 besar. The Three Lions juga tercatat sebagai tim paling produktif dengan capaian 12 gol sama dengan Portugal. Namun Inggris lebih baik karena hanya kemasukan 2 gol.

    Catatan perjalanan Prancis tercoreng dengan kekalahan tipis 0-1 dari Tunisia di pertandingan terakhir fase grup. Namun hal itu tak mempengaruhi Prancis kala bertanding melawan Polandia dan menang telak 3-1. Total Prancis sudah mengoleksi 9 gol dengan 4 kali kemasukan. Angka kemasukan yang cukup besar untuk tim juara bertahan dan calon juara.

    Terlepas dari statistik tersebut, laga Inggris vs Prancis menjadi ajang adu tajam lini depan kedua tim, yang sekaligus ujian bagi lini pertahanan masing-masing.

    2 dari 2 halaman

    Penyerang Timnas Inggris

    Timnas Inggris bisa dibilang tim dengan lini depan menakutkan, baik penyerang utama maupun penyerang pengganti sama-sama produktif. Mulai dari Bukayo Saka (3), Marcus Rashford (3), Harry Kane, Raheem Sterling, Jack Grealish dan Phil Foden masing-masing mengemas satu gol.

    Gareth Southgate rasanya tak akan terlalu pusing bilang satu atau dua stikernya kesulitan mencetak gol, karena para penggantinya memiliki kualitas yang sama. Lain cerita dengan Timnas Prancis yang gol-golnya saat ini hanya berasal dari tiga pemain saja, dengan Kylian Mbappe yang memimpin dengan raihan 5 gol, Olivier Giroud (3) dan Adrien Rabiot (1).

    Bila pergerakan Mbappe berhasil dimatikan, Prancis tentunya akan kesulitan mencetak gol. Pasalnya, penyerang lapis kedua belum menunjukkan hasilnya. Praktis hanya Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann yang sejauh ini menjadi pendamping Mbappe dalam membombardir lini pertahanan lawan.

    Menarik untuk melihat bagaimana hasil pertandingan babak 8 besar? Apakah timnas Inggris dengan generasi emasnya yang baru atau timnas Prancis sang juara bertahan yang melaju ke babak selanjutnya?

    Biar aktivitas nonton Pesta Bola Dunia 2022 makin seru, siapkan sejumlah makanan atau cemilan favorit kamu lengkap dengan Sambal Indofood yang pas pedasnya dan pas sedapnya. Sambal Indofood menggunakan bahan utama cabai segar pilihan, sehingga memberikan rasa yang Gak Asal Pedas. Sambal Indofood menyediakan berbagai macam varian yang akan memanjakan lidah penyuka berbagai macam rasa pedas. Sambal Indofood juga hadir dalam berbagai ukuran sesuai kebutuhanmu.

    Makan apapun dengan Sambal Indofood bikin #NontonMakinSelera dan terus semangat dukung tim raih juara.

     

    (*)

    Video Populer

    Foto Populer