Sukses


    MOTION GRAFIS: Hasil Pertandingan Timnas Kroasia Pulangkan Timnas Brasil dari Piala Dunia 2022, Lewat Drama Adu Penalti

    Bola.com, Jakarta Pertandingan penuh drama terjadi di Education City Stadium, ketika Timnas Kroasia berhadapan Timnas Brasil dalam lanjutan babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Kroasia berhasil melaju ke semifinal usai menaklukkan Brasil lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

    Di babak pertama, Tim Samba tampil begitu dominan. Neymar dkk. beberapa kali melancarkan serangan ke gawang Kroasia, namun belum ada yang membuahkan gol. Dominik Livakovic tampil begitu tangguh di bawah mistar gawang tim berjuluk Vatreni.

    Kroasia yang bermain ngotot juga meladeni permainan Brasil. Tak jarang Kroasia berhasil ciptakan peluang ke gawang Brasil, namun hingga turun minum tidak ada gol dari masing-masing kesebelasan.

    Awal babak kedua Brasil mendapatkan peluang melalui skema serangan dari sisi lapangan. Umpan tarik Eder Militao membentur kaki Gvardiol dan merubah arah bola ke gawang Kroasia. Namun Livakovic berhasil memblok bola liat itu.

    Livakovic tampil gemilang di babak kedua. Serangan bertubi-tubi yang datang dari Brasil, mampu ia mentahkan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah 0-0. Laga harus dilanjutkan melalui babak tambahan.

    Memasuki babak tambahan pertama, Brasil tidak mengendurkan serangan. Hasilnya Neymar berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-106 dan merubah skor menjadi 0-1 membawa Brasil unggul di babak tambahan pertama.

    Di babak tambahan kedua, Bruno Petkovic berhasil menyamakan kedudukan pada menit 116 setelah menerima umpan terukur dari Mislav Orsic di dalam kotak penalti, bola berhasil masuk ke gawang. Hingga babak tambahan usai, skor tidak berubah 1-1. Laga semakin menegangkan dilanjutkan dengan drama adu penalti.

    Empat penendang Kroasia berhasil melesatkan bola ke gawang Brasil. Sementara Rodrygo, dan Marquinhos yang menjadi penendang terakhir gagal mengeksekusi bola dari titik dua belas pas. Kroasia keluar sebagai pemenang drama adu penalti dengan skor 4-2.

    Dengan hasil ini Timnas Kroasia melaju ke babak semifinal dan akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara Argentina dan Belanda. Sedangkan Timnas Brasil harus terhenti langkahnya di babak perempat final Piala Dunia 2022.

     

    Video Populer

    Foto Populer