Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Kejutan Maroko Belum Habis! Bungkam Portugal dan Cetak Sejarah ke Semifinal

    Bola.com, Doha - Maroko membuat kejutan lagi dengan melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Portugal dengan kemenangan tipis 1-0 di laga perempat final yang digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

    Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 ini berjalan sangat menarik sejak awal. Portugal menguasai jalannya permainan dan lebih sering memegang bola pada babak pertama.

    Namun, Maroko yang mengincar peluang untuk melakukan serangan balik, mampu menciptakan tujuh peluang sepanjang babak pertama, bahkan lebih banyak dari Portugal.

    Upaya Maroko untuk berani keluar untuk menyerang itu berbuah hasil pada menit ke-42. Tandukan Youssef En-Nesyri berhasil mengoyak jala gawang Portugal dan membawa Maroko unggul 1-0.

    Sejumlah perubahan dilakukan oleh Portugal pada babak kedua, termasuk memainkan Cristiano Ronaldo sejak lima menit babak kedua berjalan. Bahkan Portugal lebih sering melakukan serangan cepat ke area pertahanan Maroko yang susah payah bertahan.

    Hingga pertandingan berakhir, Portugal tak mampu menembus pertahanan Maroko yang habis-habisan bertahan pada akhir babak kedua. Portugal pun tersingkir dari Piala Dunia 2022 dan Maroko lolos ke semifinal untuk pertama kali dalam sejarah. Berikut jalannya pertandingan:

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Maroko Unggul Berkat Tandukan Maut Youssef En-Nesyri

    Maroko tampil cukup berani sepanjang babak pertama pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 ini.

    Hakim Ziyech dkk. mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang dengan melepaskan lima tembakan dengan dua di antaranya tepat ke gawang, berbanding 5 yang dilakukan oleh Portugal dan hanya satu yang tepat sasaran.

    Dengan statistik lebih banyak membuat peluang meski possession kalah jauh dari Portugal, Maroko justru berhasil membuka keunggulan lebih dulu.

    Kesabaran tim asuhan Walid Regragui itu berbuah hasil saat Youssef En-Nesyri mencetak gol pada menit ke-42. Striker Sevilla itu menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Yahia Attiyat-Allah dari sisi kiri.

    Kiper Portugal, Diogo Costa, maju untuk menghalau bola, tapi En-Nesyri melompat lebih tinggi dan menanduk bola tepat saat Diogo Costa melompat dan membuat gawang Portugal pun terkoyak pada akhir babak pertama. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Maroko bertahan hingga turun minum.

     

    3 dari 5 halaman

    Portugal Terus Menekan, Maroko Solid di Pertahanan

    Memulai babak kedua perempat final Piala Dunia 2022 dengan kondisi tertinggal, pelatih Portugal, Fernando Santos, langsung melakukan pergantian cepat.

    Raphael Guerreiro dan Ruben Neves ditarik keluar, sementara Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo masuk lapangan pada menit ke-52.

    Portugal pun meningkatkan intensitas tekanan dan serangannya sepanjang babak kedua. Kehadiran Cristiano Ronaldo yang mendukung Goncalo Ramos, Joao Felix, dan Bruno Fernandes membuat lini serang Portugal makin hidup.

    Namun, sejumlah peluang emas yang didapatkan Portugal, seperti yang didapatkan Bruno Fernandes dan Goncalo Ramos, tak berhasil membuat kedudukan menjadi berubah. Kepiawaian Yassine Bounou di bawah mistar juga membuat pemain Portugal mulai terlihat frustrasi

    Memasuki masa injury time, Portugal makin gencar mengirimkan bola ke jantung pertahanan Maroko. Namun, soliditas yang diperlihatkan Yassine Bounou dkk. membuat para pemain Portugal makin frustrasi.

    Maroko harus bermain dengan 10 pemain pada masa injury time setelah Walid Cheddira mendapatkan kartu kuning kedua karena pelanggaran yang dilakukannya. Portugal makin kuat memberikan tekanan sementara Maroko memilih bertahan.

    Rentetan ancaman dilakukan Portugal pada akhir babak kedua, tapi tak satu pun berhasil berbuah gol. Portugal pun kalah 0-1 dari Maroko dan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Sementara Maroko mencetak sejarah melangkah ke semifinal Piala Dunia dan akan menunggu pemenang antara Prancis dan Inggris.

    4 dari 5 halaman

    Susunan Pemain

     

    • Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, Yahia Attiyat-Allah; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri
    • Pelatih: Walid Regragui
    • Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Ruben Neves, Otavio; Bruno Fernandes, Joao Felix, Goncalo Ramos
    • Pelatih: Fernando Santos
    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer