Sukses


    MOTION GRAFIS: Catatan Gemilang Timnas Maroko yang Berhasil Singkirkan Timnas Portugal dari Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Maroko berhasil menyingkirkan Timnas Portugal dalam lanjutan babak perempat final Piala Dunia 2022, dengan skor 1-0. Gol tunggal Youssef En-Nesyri, bawa Maroko melaju ke babak semi final.

    Dengan hasil ini akan menjadi sejarah bagi Maroko. Mereka jadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia dan selanjutnya akan bertemu pemenang antara Inggris vs Prancis di semifinal.

    Sejak babak pertama dimulai, kedua tim saling jual beli serangan. Kiper Maroko Yassine Bounou harus berjibaku sejak awal laga untuk menghentikan serangan dari penggawa Portugal. Maroko pun membalas. Sepak pojok Hakim Ziyech gagal dimaksimalkan Youssef En-Nesyri.

    Petaka bagi Portugal terjadi di menit ke-42. Tekanan Maroko membuahkan hasil jelang berakhirnya babak pertama. Kiper Portugal, Costa salah mengantisipasi bola serangan dari Maroko. Bola liar itu berhasil ditanduk oleh En-Nesyri ke gawang.

    Portugal sempat membalas di akhir babak pertama. Tendangan dari sudut sempit Bruno Fernandes membentur mistar. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Maroko di babak pertama.

    Di babak kedua Portugal mengerahkan segala senjata yang mereka punya. Pelatih Fernando Santos memasukkan Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo sebagai pemecah kebuntuan bagi Portugal.

    Ronaldo dan kawan-kawan mendapatkan banyak peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan. Namun, penyelesaian akhir masih menjadi permasalahan Portugal. Apalagi penjaga gawang Maroko tampil begitu prima pada pertandingan ini.

    Maroko yang tampil solid sukses meredam serangan Portugal, termasuk ketika pemain pengganti Walid Cheddira diusir wasit karena mengoleksi dua kartu kuning.

    Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah. Timnas Maroko pun mengukir sejarah di Piala Dunia 2022 setelah berhasil memulangkan Timnas Portugal di babak perempat final.

    Video Populer

    Foto Populer