Sukses


    Clement Lenglet Yakin Banget Prancis Bakal Kembali Rebut Trofi Piala Dunia karena Ada Sosok Hugo Lloris

    Bola.com, Jakarta - Bek asal Prancis, Clement Lenglet mengapungkan nada penuh optimistis bahwa negaranya bakal kembali mempertahankan gelar juara Piala Dunia 2022. Alasannya adalah karena sosok kiper Hugo Lloris.

    Timnas Prancis akan bersaing memperebutkan satu tiket ke partai puncak Piala Dunia 2022 saat berhadapan dengan Maroko pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi Prancis yang mengusung misi mempertahankan gelar juara.

    Semua pemain Prancis akan berusaha sekuat tenaga untuk kembali ke laga tertinggi Piala Dunia. Namun sang kapten, Hugo Lloris akan sedikit memiliki motivasi lebih mengingat dirinya akan menjadi kapten pertama yang mengangkat trofi Piala Dunia berturut-turut andai misi Prancis berhasil.

    Bek asal Prancis yang bermain untuk Tottenham Hotspur, Clement Lenglet memuji kinerja Lloris dengan melihat pencapaian luar biasa Prancis di bawah kepemimpinannya. Lenglet bahkan sudah melabeli Lloris sebagai legenda Prancis dengan kontribusi besarnya di Piala Dunia.

    “Bagi semua orang Prancis, Hugo Lloris adalah legenda karena dia orang yang sangat baik, profesional yang sangat baik, penjaga gawang yang luar biasa. Dia salah satu pemain terbaik dalam sejarah tim nasional Prancis,” puji Lenglet dikutip dari Fotmob.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Lloris Cetak Rekor

    Kemenangan melawan Inggris di perempat final Piala Dunia 2022 menjadi kado manis untuk Hugo Lloris. Tiket semifinal menjadi hadiah kerja kerasnya yang mencetak rekor sebagai pemain Prancis dengan jumlah caps terbanyak.

    Lloris mengoleksi 143 caps setelah menyelesaikan laga melawan Inggris, unggul satu dari Lilian Thuram. Lloris masih bisa menambah penampilannya bagi Prancis dengan laga melawan Maroko di semifinal nanti.

    “Saya sangat bangga dengan Hugo, ini pencapaian yang sangat besar. Untuk waktu yang lama, Lilian Thuram adalah nomor satu, sekarang Hugo adalah nomor satu baru, dan mencapai nomor tersebut dalam pertandingan besar melawan Inggris, di mana dia bermain sangat baik.”

    "Mudah-mudahan, dia akan memiliki dua caps lagi di Piala Dunia. Dia bisa membuat sejarah. Masih jauh, anda harus memikirkan pertandingan demi pertandingan, Maroko berikutnya. Tapi seperti yang saya katakan, itu akan menjadi pencapaian yang sangat besar baginya (untuk mengangkat trofi lagi)," tambah Lenglet.

    3 dari 5 halaman

    Unggul Pengalaman

    Clement Lenglet tidak dibawa Didier Deschamps ke Piala Dunia 2022 untuk membela Prancis. Namun itu menjadi satu tanda bahwa banyaknya pemain bintang dan berpengalaman Prancis hingga Lenglet tidak ikut serta.

    Lenglet sendiri merasa Prancis bisa kembali mengangkat trofi Piala Dunia 2022 dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki. Meskipun begitu, Lenglet tetap memperhitungkan Maroko yang jadi lawan kuat Prancis selanjutnya.

    “Ini adalah pertandingan besar bagi kedua tim. Kami senang melawan tim Afrika di semifinal. Saya yakin kami akan melihat pertandingan dengan banyak intensitas dan duel, mereka (Maroko) sangat, sangat kuat.”

    "Saya percaya Prancis memiliki pengalaman, mereka memenangkan pertandingan yang sulit melawan Inggris, itu tidak selalu mudah. ​​Ketika anda memenangkan pertandingan seperti itu, anda benar-benar siap. Saya pikir Prancis akan melakukannya, mereka memiliki segalanya,” terang Lenglet.

    Sumber: Fotmob dan Transfermarkt

    Penulis: Ahmad Daerobby

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Prancis Vs Australia (4-1)
    • Prancis Vs Denmark (2-1)
    • Tunisia Vs Prancis (1-0)

    16 Besar

    • Prancis Vs Polandia (3-1)

    Perempat Final

    • Inggris Vs Prancis (1-2)
    5 dari 5 halaman

    Nikmati Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer