Sukses


    MOTION GRAFIS: Argentina Sikat Kroasia 3-0 pada Semifinal Piala Dunia 2022, Lionel Messi Man of the Match

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina memastikan tiket final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan timnas Kroasia dengan skor telak 3-0 dalam laga semifinal yang digelar di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Lionel Messi dan Julian Alvarez tampil mengesankan dalam pertandingan tersebut.

    Timnas Argentina membuka keunggulan 1-0 atas timnas Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-34. Wasit memberi hadiah penalti setelah kiper tim lawan, Dominik Livakovic, dianggap melakukan pelanggaran terhadap Julian Alvarez pada menit ke-32.

    Melalui serangan balik cepat, Argentina berhasil mengubah skor menjadi 2-0. Julian Alvarez yang mendapatkan bola di tengah lapangan berlari cepat dan mengecoh pertahanan Kroasia yang berantakan karena terlambat mundur. Setelah itu, pemain bertahan Kroasia, Boba Sosa, gagal melakukan clearance dengan baik. Alvarez kemudian tanpa ragu melepaskan tembakan tepat di depan Livakovic.

    Lionel Messi dan kawan-kawan menambah keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-70. Julian Alvarez mencetak gol keduanya dalam pertandingan setelah memanfaatkan umpan pendek yang dilepaskan Lionel Messi.

    Messi menjadi kunci gol Alvarez tersebut. La Pulga membawa bola di sisi sayap kanan dengan pengawalan ketat Joko Gvardiol. Umpan pendek dilepas Messi ke jantung pertahanan Kroasia dan diteruskan dengan mudah oleh Alvarez.

    Skor 3-0 untuk keunggulan timnas Argentina atas timnas Kroasia bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa data dan statistik dari laga di mana Lionel Messi dinobatkan sebagai man of the match itu? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas. (Motion grafis dibuat oleh Cevin Natanael, mahasiswa magang dari Universitas Sumatera Utara).

    Video Populer

    Foto Populer