Sukses


    Bukan Cuma Trofi Piala Dunia, 3 Catatan Manis Ini Bisa Digondol Lionel Messi

    Bola.com, Jakarta - Entah apa jadinya Argentina di Piala Dunia 2022 tanpa Lionel Messi. La Pulga benar-benar menjadi nyawa dan segalanya buat Albiceleste di Qatar.

    Lionel Messi tinggal selangkah lagi mempersembahkan gelar Piala Dunia 2022 kepada Argentina. Albiceleste masih menunggu Prancis atau Maroko sebagai lawan di partai final.

    Berbagai rekor telah disamai dan dipecahkan Lionel Messi setelah mengantar Argentina membantai Kroasia 3-0 dalam babak semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu (14/12) dini hari WIB.

    Mulai dari top skor Argentina sepanjang sejarah Piala Dunia dengan 11 gol hingga menyamai penampilan terbanyak yang dipegang Lotthar Mattheus dengan 25 kali.

    Sepanjang sejarah Piala Dunia, Argentina telah dua kali menjadi juara. Albiceleste meraihnya pada edisi 1978 dan 1986 alias sudah puasa selama 36 tahun.

    Jika Argentina berhasil meraih trofi Piala Dunia ketiganya, tinta emas apa lagi yang berpeluang ditorehkan Lionel Messi di Qatar?

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    1. Gelar Bergengsi Lengkap

    Bila Argentina menggapai singgasana Qatar 2022, Lionel Messi berpeluang menjadi satu dari sedikit pemain dengan koleksi gelar mayor yang lengkap, meliputi Piala Dunia, Copa America, dan Liga Champions.

    Lionel Messi empat kali menjuarai Liga Champions pada 2005/2006, 2008/2009, 2010/2011, dan 2014/2015. La Pulga menjadi kampiun Copa America pada 2021.

    Beberapa pemain lain yang mengoleksi tiga trofi bergengsi itu, kebanyakan berasal dari Brasil, adalah Roberto Carlos, Ronaldinho, Cafu, hingga Dida.

    3 dari 5 halaman

    2. Jadi Top Skor

    Lionel Messi mendominasi berbagai kategori statistik dan penghargaan di Piala Dunia 2022. La Pulga berada di urutan teratas daftar top skor.

    Lionel Messi sudah mencetak lima gol dari enam pertandingan Argentina di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 35 tahun itu bersanding dengan penyerang Prancis, Kylian Mbappe.

    Lionel Messi masih punya satu pertandingan tersisa untuk menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia 2022. Sementara Kylian Mbappe dua partai.

    4 dari 5 halaman

    3. Pemain Terbaik

    Lionel Messi bercokol di garis terdepan untuk menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2022. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah empat kali terpilih sebagai man of the match.

    Lionel Messi dibayang-bayangi oleh Kylian Mbappe. Pesaing La Pulga dalam daftar top skor Piala Dunia 2022 itu telah tiga kali menjadi man of the match.

    Andai Argentina keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2022, Lionel Messi kemungkinan besar bakal didapuk sebagai pemain terbaik turnamen untuk menggondol penghargaan Golden Ball.

    Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, 14/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer