Sukses


    VIDEO: Menang 2-0 atas Maroko, Prancis ke Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Prancis melawan Maroko dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt pada Kamis (15/12/22) dini hari WIB. Pertandingan dimenangkan oleh Prancis berkat gol dari Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani.

    Prancis yang tahu Maroko tidak terbiasa menguasai pertandingan, membiarkan para pemain Maroko menguasai bola serta memanfaatkan kesalahan dan kecepatan yang dimiliki sayap mereka sejak menit pertama.

    Laga baru berjalan lima menit, strategi Prancis berhasil berbuah gol. Berawal dari usaha Griezmann yang memberikan umpan balik dan di shoot oleh Giroud, bola yang di blok oleh bek Maroko malah mengarah ke Theo Hernandez yang berdiri bebas. Alhasil bola Theo tidak dapat dihalau oleh Bono.

    Pada menit ke-17, sepakan Giroud membuat Bono ketakutan. Lagi-lagi berawal dari umpan jauh ke depan, Giroud yang berhasil menerima bola langsung menembak ke gawang dan mengenai tiang gawang.

    Menjelang babak pertama berakhir, giliran salto Jawad El Yamiq yang mengenai tiang gawang. Skor babak pertama ditutup dengan 1-0 untuk keunggulan Prancis.

    Di babak kedua, permainan masih terlihat sama seperti di babak pertama. Para pemain Maroko masih kesusahan untuk dapat masuk ke area kotak penalti lawan. Para pemain sayap mereka pun juga sering kali memberikan umpan ke tengah, namun tak ada seorang pun yang menyambut.

    Babak kedua kurang 10 menit, Prancis malah menggandakan keunggulan. Gol Prancis juga dicetak oleh Randal Kolo Muani yang baru beberapa detik masuk ke lapangan serta sentuhan pertamanya. Kolo Muani hanya memanfaatkan bola mentah akibat dari tendangan Mbappe yang mengenai kaki pemain Maroko.

    Di menit injury time, Maroko sempat hendak memperkecil ketertinggalan. Peluang pertama datang dari tendangan Ounahi yang memiliki ruang kosong namun masih melayang. Sementara peluang kedua juga datang dari tendangan Ounahi yang mengenai Hamdallah dan bola pun mengarah ke gawang. Sayang, bola masih dapat dihentikan oleh Kounde.

    Beberapa saat kemudian wasit pun meniup peluit panjang dan skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Prancis. Kemenangan ini membuat Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022 dan telah ditunggu oleh Argentina di partai puncak. Les Blues juga berkesempatan meraih back to back champions apabila mampu menang di laga final.

    Saksikan cuplikan pertandingan dalam video di atas. (Artikel oleh Ahmad Nur Maulidi mahasiswa magang dari Universitas Negeri Surabaya).

    Video Populer

    Foto Populer