Sukses


    Kylian Mbappe Antiklimaks: Top Skor Piala Dunia 2022, Tetapi Gagal Angkat Trofi Juara

    Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe akhirnya keluar sebagai top skor Piala Dunia 2022 dengan delapan gol. Akan tetapi, raihannya antiklimaks karena Prancis gagal menjadi juara.

    Pada final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, Kylian Mbappe mencetak tiga gol ke gawang Argentina.

    Sayang, aksinya seperti antiklimaks. Prancis kalah lewat adu penalti dari Argentina. Les Bleus gagal mencetak sejarah sebagai tim ketiga yang menjuarai Piala Dunia secara beruntun setelah Italia dan Brasil.

    Kylian Mbappe menjadi top skor Piala Dunia 2022 dengan delapan gol, unggul satu gol saja dari Lionel Messi yang pada final melesakkan dua gol.

    2 dari 4 halaman

    Gol Mbappe di Piala Dunia 2022

    Mbappe mencatatkan gol pertamanya di Piala Dunia 2022 ketika bersua Australia pada fase grup. Rekening golnya bertambah ketika ia mencatatkan brace ke gawang Denmark.

    Bintang PSG itu menambah golnya di Piala Dunia 2022 menjadi lima ketika dua kali membobol gawang Polandia pada 16 besar. Sayang, pada perempat final dan final, Mbappe absen menyumbangkan gol.

    Puncaknya terjadi pada final. Kylian Mbappe melesakkan hat-trick ke gawang Argentina. Tetapi, Prancis gagal membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 karena kalah 2-4 pada drama adu penalti.

    3 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    4 dari 4 halaman

    Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

    • 8 gol: Mbappe
    • 7 gol: Messi
    • 4 gol: Alvarez, Giroud
    • 3 gol: Richarlison, Valencia, Rashford, Saka, Gakpo, Ramos, Morata

    Video Populer

    Foto Populer