Sukses


    MOTION GRAFIS: Argentina Kalahkan Prancis pada Final Piala Dunia 2022, Lionel Messi Man of the Match

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Lionel Messi dan kawan-kawan meraih kemenangan setelah mengalahkan timnas Prancis melalui adu penalti. Pertandingan final yang digelar di Stadion Lusail, Qatar, berlangsung seru dan menegangkan, Minggu (18/12/2022) malam hari WIB.

    Timnas Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah Angel Di Maria dijatuhkan di kotak penalti oleh Ousmane Dembele. Lionel Messi yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa tim tango memimpin atas Prancis dalam laga final Piala Dunia 2022 pada menit ke-23.

    Argentina menambah gol kedua pada laga dengan torehan pada menit ke-36. Di Maria menjadi pencetak gol kedua tersebut. Torehannya tercipta setelah ia menyambut bola hasil umpan dari Alexis Mac Allister.

    Prancis mendapatkan hadiah penalti pada babak kedua. Kylian Mbappe menjadi eksekutor dan mengubah skor menjadi 2-1 pada menit 80'.

    Semenit kemudian, Prancis akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Gol Kylian Mbappe memaksa skor menjadi imbang 2-2. Pertandingan akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

    Timnas Argentina menambah gol berkat torehan Messi pada babak tambahan waktu tepatnya menit 108'. Bola hasil tendangan Lautaro Martinez ditahan kiper Hugo Lloris, tetapi bola liar mampu disambar oleh La Pulga.

    Mbappe menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-118. Bintang PSG itu memaksa pertandingan harus berlanjut ke adu penalti setelah eksekusi penaltinya sukses menaklukkan kiper Emiliano Martinez.

    Dalam adu penalti timnas Argentina mengalahkan timnas Prancis dengan skor 4-2. Bagaimana data dan statistik dari pertandingan final Piala Dunia 2022, di mana Lionel Messi menjadi man of the match? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis di atas. (Motion grafis di-edit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran).

    Video Populer

    Foto Populer