Sukses


    VIDEO Piala Dunia 2022: Tiba Dini Hari, Lionel Messi dkk. Disambut Lagu Spesial dan Ribuan Orang di Argentina

    Bola.com, Buenos Aires - Lionel Messi dan rombongan timnas Argentina tiba Bandara Ezeiza pukul 02.20 dini hari waktu setempat. Skuad Tango menempuh perjalanan udara selama 21 jam untuk tiba di Argentina. Mereka dilaporkan sempat mendarat di Roma, Italia, setelah bertolak dari Qatar, negara tuan rumah Piala Dunia 2022.

    Perjalanan yang ditempuh skuad Argentina menuju Buenos Aires total adalah 13,5 jam dari Roma, seperti dilansir Zee News. Perjalanan yang ditempuh Lionel Messi dan kawan-kawan yaitu 11.135 kilometer, salah satu rute terpanjang yang dilalui Airbus A330, jenis pesawat yang dipakai skuad Argentina.

    Para pemain Argentina langsung menyapa para pendukung begitu pesawat mereka tiba di landasan pacu. Lionel Messi dan Lionel Scaloni jadi dua orang pertama yang turun dari pesawat.

    Messi mengangkat trofi berwarna emas itu tinggi-tinggi ke udara. Scaloni juga turut melambaikan tangannya ke atas untuk berbahagia bersama para pendukung Argentina.

    Skuad Argentina disambut lagu spesial, yang juga favorit chant dari suporter. Lagu itu berjudul “Muchachos”. Band La Mosca tampil di bandara untuk menyambut skuad Argentina, seperti dilansir Guardian. Mengapa La Mosca?

    Lagu "Muchachos" menggunakan nada lagu tahun 2003 milik band punk, La Mosca. Liriknya diubah oleh seorang suporter bernama Fernando Ramos, seperti dilansir Aljazeera.

    Setelah dari bandara, skuad Argentina menuju markas federasi sepak bola Argentina, AFA. Lionel Messi dan kawan-kawan yang menaiki bus dengan atap terbuka disambut ribuan warga meski waktu menunjukkan masih dini hari. Hal itu wajar terjadi karena tim kesayangan mereka baru saja menjuarai Piala Dunia 2022.

    Video Populer

    Foto Populer