Sukses


    MOTION GRAFIS: Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Para Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe menyandang gelar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 di Qatar. Torehan bintang Timnas Prancis itu adalah delapan gol dalam tujuh laga pertandingan. Ia berselisih satu gol dari Lionel Messi dengan koleksi tujuh gol dalam tujuh laga pertandingan.

    Namun, keduanya bukan dalam daftar teratas pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Miroslav Klose yang berada di urutan pertama dengan koleksi 16 gol dalam 24 pertandingan. Klose bermain di Piala Dunia sebanyak empat kali untuk edisi 2002, 2006, 2010 dan 2014. Pada 2014, Klose berhasil mengantarkan Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia.

    Legenda Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario, berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan koleksi 15 gol dalam 19 pertandingan. Sementara itu, Thomas Muller dari Jerman menempati posisi ketiga dengan koleksi 14 gol dalam 14 laga.

    Bagaimana dengan Lionel Messi dan Kylian Mbappe? Di posisi berapakah mereka dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

    Video Populer

    Foto Populer