Sukses


    3 Bintang Timnas Inggris Eks Piala Dunia U-20 2017 yang Tampil Mentereng di Level Senior

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris U-20 mencatatkan prestasi spesial pada Piala Dunia U-20 2017. Saat itu skuad muda The Three Lions menjadi juara pada ajang yang berlangsung di Korea Selatan.

    Tim asuhan Paul Simpson menjadi juara setelah mengalahkan Timnas Venezuela U-20 pada partai final dengan skor 1-0. Itu adalah gelar juara internasional yang diraih Inggris setelah Piala Dunia 1966 di level senior.

    Dominic Solanke menjadi bintang utama Timnas Inggris U-20 saat itu. Ia mendapatkan gelar pemain terbaik. Selain itu, Solanke juga mampu mencetak empat gol di sepanjang turnamen.

    Ia hanya kalah dari penyerang Timnas Italia U-20, Ricardo Orsolini yang mencetak lima gol selama berlaga di Korea Selatan. Orsolini pun berhak mendapatkan gelar top scorer.

    Selain Dominic Solanke ada nama lain yang juga bersinar bersama Timnas Inggris U-20 di Piala Dunia U-20 2017. Sosok yang dimaksud adalah sang penjaga gawang, Freddie Woodman. Sosok tersebut bahkan mendapatkan gelar sebagai kiper terbaik turnamen.

    Namun, rupanya dua pemain itu tidak memiliki karier yang cemerlang di level senior. Justru ada tiga pemain ini yang mampu melakukannya.

    2 dari 4 halaman

    Fikayo Tomori

    Fikayo Tomori adalah bek tengah andalan Timnas Inggris di Piala Dunia U-20 2017. Ia bermain dalam tujuh pertandingan pada turnamen itu. Artinya, Tomori hanya absen sekali.

    Setelah Piala Dunia U-20 2017, Tomori sempat menjalani masa peminjaman dari Chelsea ke beberapa klub Inggris yang lain. Ia kemudian dilepas secara permanen ke AC Milan pada musim panas 2021.

    Rossoneri harus menebusnya dengan biaya 31,6 juta euro saat itu. Sebuah harga yang layak mengingat peran penting Fikayo Tomori di skuad Milan sampai saat ini.

    Kini Fikayo Tomori sudah berusia 25 tahun. Ia sudah memberikan satu gelar Scudetto untuk AC Milan.

    3 dari 4 halaman

    Kyle Walker-Peters

    Kyle Walker-Peters mendapatkan kesempatan bermain lima kali bersama Timnas Inggris U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Ia menjadi figur cukup penting di skuad Three Lions Muda ketika itu.

    Pemain satu ini adalah lulusan akademi pemain muda Tottenham Hotspur. Namun, ia kesulitan menembus tim utama Spurs yang membuatnya dijual ke Southampyon dengan biaya 13,3 juta euro pada musim panas 2020.

    Kyle Walker-Peters terus berkembang menjadi bek kanan yang potensial di Inggris. Jika Soton terdegradasi pada akhir musim nanti, pemain 25 tahun ini akan menjadi satu dari beberapa pemain mereka yang akan diincar banyak klub lain.

    4 dari 4 halaman

    Ademola Lookman

    Ademola Lookman lahir dan besar di Inggris. Ia pun memulai kerier sepak bolanya di negeri tersebut.

    Tak heran jika Lookman mendapatkan kesempatan membela Timnas Inggris U-20 pada Piala Dunia U-20 2017. Namun, kalan karier pemain satu ini berjalan cukup menarik.

    Sulitnya persaingan di Timnas senior Inggris membuatnya berubah haluan. Ia memutuskan membela Timnas Nigeria yang merupakan tempat asal keluarganya.

    Kini, Ademola Lookman sedang menikmati karier yang hebat di Serie A 2022/2023 bersama Atalanta. Dengan catatan 12 gol, Lookman bersaing untuk memperebutkan gelar top scorer.

    Video Populer

    Foto Populer