Sukses


    29 Pemain Timnas Indonesia U-20 untuk TC di Jakarta dan Korsel: Ada Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong telah menetapkan 29 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

    Training center Timnas Indonesia U-20 di Korea Selatan akan digelar pada April 2023, sementara pemusatan latihan di Jakarta kemungkinan bakal berlangsung lebih awal.

    Komposisi pemain Timnas Indonesia U-20 untuk training center di Jakarta dan Korea Selatan masih didominasi oleh alumnus Piala Asia U-20 2023.

    Shin Tae-yong masih memercayai nama-nama seperti Muhammad Ferarri, Arkhan Fikri, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, Kakang Rudianto, hingga Robi Darwis.

    2 dari 7 halaman

    Marselino Ferdinan Kembali

    Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil Marselino Ferdinan, yang sebelumnya tidak dapat disertakan ke Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023 akibat ditahan klub Belgia, KMSK Deinze.

    Arsitek asal Korea Selatan ini nekat menyertakan tiga pemain keturunan yang masih dalam proses naturalisasi ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta dan Korea Selatan.

    3 dari 7 halaman

    3 Calon Pemain Naturalisasi Dipanggil

    Ketiganya ialah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Mereka berlomba dengan waktu untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni 2023.

    "Shin Tae-yong resmi mengumumkan 29 pemain Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan," tulis PSSI dalam akun Instagramnya, @pssi pada Jumat (17/3/2023).

    4 dari 7 halaman

    Baru Dibahas DPR Pekan Depan

    Sementara itu, Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, mengabarkan bahwa proses naturalisasi Hubner, Jenner, dan Struick baru akan dibahas oleh DPR pada awal pekan depan.

    "Pada Selasa, 21 Maret 2023, akan ada rapat di Komisi X dan Komisi III DPR. Begitu informasi yang saya dapatkan," jelas pria yang baru mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI itu.

    5 dari 7 halaman

    29 Pemain Timnas Indonesia U-20 untuk TC di Jakarta dan Korea Selatan

    Kiper: Daffa Fasya, Cahya Supriadi, Aditya Arya

    Bek: Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Dony Tri Pamungkas, Brandon Scheunemann, Justin Hubner, Kadek Arel Priyatna

    Gelandang: Robi Darwis, Dzaky Asraf, Hugo Samir, Arkhan Kaka, Resa Aditya, Achmad Maulana, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Dimas Juliono, I Made Tito Wiratama, Victor Dethan

    Penyerang: Rabbani Tasnim, Ronaldo Kwateh, Rafael Struick, Hokky Caraka

    6 dari 7 halaman

    Unggahan PSSI

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by PSSI (@pssi)

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer