Sukses


    3 Penyerang yang Tampil Bersinar di Piala Dunia U-20 2017: Sayang Kesulitan Saat Naik ke Level Senior

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 2017 digelar di Korea Selatan. Itu adalah kali pertama Negeri Gingseng menggelar turnamen FIFA setelah bersama Jepang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

    Timnas Inggris U-20 berhasil menorehkan sejarah saat itu di Korea Selatan. Young Lions mampu menjadi juara setelah mengalahkan Timnas Venezuela dengan skor tipis 1-0 di babak final Piala Dunia U-20 2017.

    Itu adalah gelar sepak bola internasional pertama Inggris sejak 1966. Diketahui pada tahun tersebut Timnas Inggris menjadi juara. Mereka meraih trofi Jules Rimet di kandang sendiri.

    Selain cerita heroik Inggris, Piala Dunia U-20 2017 juga menghasilkan cerita-cerita para wonderkid yang tampil menjanjikan. Mereka tampil apik di sepanjang turnamen yang digelar di Korea Selatan.

    Sayangnya, penampilan apik mereka di turnamen tersebut tak bisa dibawa saat naik ke level senior. Bola.com memiliki tiga pemain yang dengan cerita seperti itu.

    2 dari 5 halaman

    Riccardo Orsolini (Italia)

    Riccardo Orsolini adalah pemain muda paling menjanjikan di Piala Dunia U-20 2017. Ia meraih gelar top scorer setelah mencetak lima gol di sepanjang turnamen.

    Timnas Italia U-20 yang diperkuat Orsolini juga tampil apik. Skuad muda Azzurri berhasil mengakhiri turnamen di posisi ketiga.

    Saat Piala Dunia U-20 2017, Riccardo Orsolini sudah menjadi bagian dari Juventus. Namun, ia gagal bersaing untuk menembus tim utama Si Nyonya Tua.

    Belakangan Riccardo Orsolini memperkuat Bologna. Sejauh ini pemain yang sudah berusia 26 tahun itu baru mengumpulkan dua caps untuk Timnas Italia senior.

    3 dari 5 halaman

    Dominic Solanke (Inggris)

    Dominic Solanke menjadi pemain dengan catatan gol terbanyak bagi Timnas Inggris di Piala Dunia U-20 2017. Solanke mencetak empat gol di sepanjang turnamen.

    Pada masa awal kariernya, Dominic Solanke pun sempat memperkuat Chelsea dan Liverpool. Namun, ia tak bisa konsisten bersaing di dua klub tersebut.

    Solanke kemudian pindah haluan menuju Bournemouth. Di Premier League musim ini, Solanke baru mencetak tiga gol untuk The Cherries.

    Karier Dominic Solanke di Timnas Inggris juga mandek. Sejauh ini pemain yang sudah berusia 25 tahun itu baru sekali mendapatkan kesempatan mengenakan seragam berlogo tiga singa di level senior.

    4 dari 5 halaman

    Josh Sargent (Amerika Serikat)

    Josh Sargent juga tampil apik di Piala Dunia U-20 2017. Di sepanjang turnamen, Sargent mampu mencetak empat gol dan satu assist.

    Selain itu, Josh Sargent juga mampu membawa Timnas Amerika Serikat U-20 menyentuh babak perempat final pada Piala Dunia U-20 2017. Penampilan apik itu membuat Werder Bremen kepincut merekrutnya pada 2018.

    Ia kemudian pindah ke Norwich City pada musim panas 2021 dengan biaya 9 juta euro. Klub itu masih diperkuat Sargent sampai saat ini, meski catatan golnya terbilang biasa saja.

    Josh Sargent masih mendapatkan tempat di Timnas senior Amerika Serikat. Ia sudah tampil 23 kali dengan lima gol untuk USMNT sejauh ini.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di SCM

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer