Sukses


    Naoki Kumata: Top Scorer Piala Asia U-20 2023 yang Siap Meledak di Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - Bintang baru telah lahir dari Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan. Sosok yang dimaksud adalah penyerang Timnas Jepang U-20, Naoki Kumata. 

    Pemuda berusia 18 tahun itu mampu meraih gelar top scorer alias pencetak gol terbanyak di Piala Asia U-20 2023. Di sepanjang turnamen, Kumata mampu mencetak lima gol.

    Aksinya pun akan sangat dinantikan di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Naoki Kumata hampir dipastikan akan berlaga di Tanah Air pada Mei mendatang.

    Timnas Jepang U-20 bakal menjadi satu dari lima wakil Asia di Piala Dunia U-20 2023. Selain Jepang, ada Indonesia, Irak, Uzbekistan, dan Korea Selatan yang dipastikan akan berlaga di turnamen tersebut. 

    Sebelum menyaksikan Naoki Kumata di Piala Dunia U-20 2023Bola.com mengajak pembaca untuk lebih mengenal pemain satu ini. Simak ulasannya di bawah ini.

    2 dari 4 halaman

    Tajam di Level Junior

    Naoki Kumata memiliki reputasi yang menterang di level sepak bola junior Jepang. Pemain yang mengenakan nomor punggung 18 di Piala Asia U-20 2023 ini memperkuat FC Tokyo.

    Namun, ia masih belum bisa menembus tim senior FC Tokyo. Sejah ini Kumata baru dimainkan di tim U-18 dari klub yang berasal dari ibu kota Jepang itu.

    FC Tokyo U-18 yang diperkuat Naoki Kumata tampil di Prince Takamado U18 Premier League East pada musim ini. Hebatnya, Kumata tampil tajam pada kompetisi itu.

    Naoki Kumata mamu mencetak 19 gol dari 19 laga pada ajang tersebut. Artinya secara keseluruhan ia selalu mencetak paling tidak satu gol dalam satu pertandingan. 

    3 dari 4 halaman

    Masa Depan Jepang?

    Sepak bola Jepang saat ini memiliki banyak winger hebat. Banyak winger Jepang yang bahkan bisa merumput di Eropa. Sebut saja Takefusa Kubo, Junya Ito, Takuma Asano, hingga Kaoru Mitoma.

    Namun, Jepang cukup merindukan sosok penyerang tengah yang benar-benar tangguh. Penyerang tengah terakhir dengan tipikal seperti itu di tim Samurai Blue adalah Shinji Okazaki.

    Shinji Okazaki kini sudah tak lagi menjadi andalan Timnas Jepang. Jika konsisten di level senior, Naoki Kumata bisa saja meneruskan kejayaan Shinji Okazaki.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-20 2023 di SCM

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer