Sukses


    Shin Tae-yong Berharap Piala Dunia U-20 2023 Tetap Digelar: Saya Mau Timnas Indonesia U-20 Tampil

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong berharap Piala Dunia U-20 2023 tetap digelar di Indonesia di tengah ketidakpastian akibat pembatalan pengundian babak penyisihan turnamen dua tahunan itu.

    "Saya berharap Piala Dunia U-20 2023 bisa berjalan lancar di Indonesia," ujar Shin Tae-yong sebelum memimpin latihan timnas senior di lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Senin (27/3/2023) malam WIB.

    "Apalagi, Piala Dunia U-20 juga untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Itu penting," tutur arsitek yang memimpin Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

    Muncul kekhawatiran FIFA akan mencabut mandat Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menyusul keputusan tidak jadi menggelar drawing yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret 2023 itu.

    Desas-desusnya, tiga negara tengah mengincar posisi Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2023. Ketiganya adalah Argentina, Qatar, dan Peru.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Sudah Kadung Bekerja

    FIFA mengambil langkah untuk membatalkan pengundian babak penyisihan Piala Dunia U-20 2023 buntut dari penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster terhadap Timnas Israel U-20.

    PSSI lantas mengabarkan bahwa FIFA belum membuat keputusan untuk tetap menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia atau tidak.

    "Saya sudah bekerja keras sejak 2020 untuk Piala Dunia U-20. Jadi, saya mau Timnas Indonesia U-20 tetap tampil di turnamen itu," jelas Shin Tae-yong.

     

    3 dari 4 halaman

    Tetap Persiapkan Tim Semaksimal Mungkin

    Shin Tae-yong memang telah mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 mulai tiga tahun lalu karena awalnya, Piala Dunia U-20 dijadwalkan berlangsung di Indonesia pada 2021.

    Namun, pandemi COVID-19 bikin turnamen yang kerap melahirkan bintang dunia itu dimundurkan hingga 2023. Shin Tae-yong memastikan tetap menggeber Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

    "Saya tetap mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 karena belum ada laporan bahwa Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan," ucap Shin Tae-yong.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-20 Eksklusif di Emtek

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer