Sukses


    Mengajukan 5 Poin Rekomendasi, Elemen Suporter Persis Dukung Penuh Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

    Bola.com, Solo - Elemen suporter pendukung Persis Solo secara tegas menyampaikan sikapnya terkait gonjang-ganjing pembatalan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang menyeruak selama beberapa hari terakhir.

    Melalui sesi diskusi yang berlangsung di Persis Store, Selasa (28/3/2023), berbagai elemen suporter Laskar Sambernyawa mengambil sikap tegas. Mereka menyatakan dukungan penuhnya terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

    Presiden Pasoepati, Agus Warsoep, juga menyampaikan lima poin rekomendasi yang dapat dilakukan suporter untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan ini.

    Dukungan ini disuarakan demi keberlangsungan dan masa depan sepak bola di Indonesia. Isu pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia juga diiringi dengan berbagai ancaman sanksi yang menanti.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Persis Apresiasi Sikap Suporter

    Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, menegaskan bahwa pihak klub mengapresiasi sikap tegas yang disuarakan oleh kelompok suporter terkait kelanjutan nasib Piala Dunia U-20 2023.

    Dukungan penuh kelompok suporter Laskar Sambernyawa ini sekaligus menunjukkan kesiapan Solo sebagai satu di antara enam kota penyelenggara. 

    “Kami hari ini ingin mendengarkan perspektif dari suporter terkait kesiapan Solo sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 itu seperti apa,” kata Bryan kepada awak media, Selasa (28/3/2023).

    “Kami juga ingin mengerti bagaimana teman-teman suporter menyikapi keramaian yang terjadi di media sosial itu juga,” imbuhnya.

    3 dari 5 halaman

    Suporter dan Klub Sudah Satu Suara

    Selain itu, Bryan juga menegaskan bahwa Persis Solo juga memiliki sikap yang jelas. Menurutnya, Piala Dunia U-20 2023 harus tetap terselenggara di Indonesia.

    Namun, mereka juga ingin mendengarkan aspirasi dari suporter. Dari hasil diskusi ini, dia menilai sikap yang diambil oleh Persis dan suporternya sudah satu suara.

    “Hari ini, kami mendengar aspirasi dari teman-teman suporter bahwa mereka banyak yang mendukung dan siap untuk menyambut gelaran yang spesial ini,” ujarnya.

    “Jadi, hari ini Persis merasa sejalan dengan keinginan teman-teman suporter dalam menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023,” lanjutnya.

     

    4 dari 5 halaman

    5 Poin Rekomendasi Suporter Persis

    Melalui diskusi ini, suporter Persis Solo menyampaikan lima poin rekomendasi untuk menyikapi isu pembatalan Piala Dunia U-20 2023. Berikut poin rekomendasi tersebut:

    1. Suporter memberikan dukungan secara total untuk Timnas Indonesia U-20 yang bertanding di Piala Dunia U-20 2023.
    2. Perlunya diskusi lebih lanjut antara komunitas suporter bersama LOC Piala Dunia U-20 2023 serta institusi lainnya yang terlibat, guna membahas aksi kreativitas di tribune atau stadion dalam mendukung Piala Dunia U-20 2023, khususnya di Solo.
    3. Secepatnya regulasi terkait suporter harus segera diterbitkan dalam bentuk implementasi seperti guideline oleh PSSI. Hal ini untuk menjadi acuan dan referensi bagi komunitas suporter serta pihak-pihak lain yang terlibat.
    4. Meminta PSSI secara serius menyiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 untuk mencapai 3 poin kesuksesan, yakni: Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, dan Sukses Pemberdayaan Ekonomi.
    5. Negara harus dapat segera memastikan bahwa Piala Dunia U-20 2023 tetap berlangsung dan terselenggara di Indonesia.
    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-20 2023

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer