Sukses


    3 Bintang Wakil Eropa yang Akan Bersinar di Piala Dunia U-20 2023: Ada Bintang Muda Chelsea

    Bola.com, Jakarta - Ada lima wakil Eropa yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Mereka adalah Inggris, Prancis, Israel, Italia, dan Slovakia.

    Kelimanya berhasil melalui babak kualifikasi dengan baik. Babak kualifikasi itu dilakukan pada ajang Euro U-19 2022, di mana Inggris berhasil keluar menjadi juara.

    Inggris dan Prancis memiliki sejarah bagus di Piala Dunia U-20. Keduanya sama-sama pernah sekali menjadi juara turnamen usia muda tersebut.

    Sementara itu, Italia, Israel, dan Slovakia belum pernah menjadi juara. Mereka bisa saja mengukir sejarah pada Piala Dunia U-20 2023 nanti.

    Bola.com memiliki catatan mengenai tiga bintang muda dari Eropa yang akan beraksi di Piala Dunia U-20 2023. Mereka bisa menjadi kunci bagi negara masing-masing.

    2 dari 4 halaman

    1. Carney Chukwuemeka

    Nama pertama adalah Carney Chukwuemeka. Sosok satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar sepak bola Inggris.

    Ia adalah satu dari beberapa pemain muda Chelsea yang memiliki prospek menjanjikan. Carney Chukwuemeka juga sudah lama menjadi andalan Timnas Inggris di berbagai kelompok umur.

    Carney Chukwuemeka berposisi sebagai gelandang. Pemain berusia 19 tahun itu bahkan mampu mendapatkan 12 pertandingan di tim senior Chelsea pada musim ini.

    3 dari 4 halaman

    2. Elye Wahi

    Elye Wahi bisa menjadi andalan utama Timnas Prancis U-20 untuk mencetak gol di sepanjang Piala Dunia U-20 2023. Pemain satu ini tengah on fire.

    Elye Wahi saat ini memperkuat klub lokal Prancis, Montpellier. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi top scorer sementara klub itu di musim ini dengan catatan 12 gol.

    Pemain keturunan Pantai Gading ini memiliki posisi asli sebagai penyerang tengah. Namun, ia juga tak canggung ketika digeser di posisi sayap.

    4 dari 4 halaman

    3. Cristian Volpato

    Cristian Volpato adalah satu di antara beberapa pemain muda yang memiliki talenta menjanjikan di AS Roma. Pemain berusia 19 tahun itu sudah menembus tim utama I Lupi sejak awal musim 2022/2023.

    Volpato bahkan sudah mencetak satu gol untuk tim senior AS Roma. Pemain yang berposisi sebagai winger kanan ini terus bekerja keras untuk membuat Jose Mourinho yakin untuk terus memainkannya.

    Selain itu, Cristian Volpato juga menjadi andalan di lini depan Timnas Italia U-20 2023. Ia juga tampil apik di Euro U-19 2022.

    Video Populer

    Foto Populer