Sukses


    Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Tekad Marselino Fedinand Tidak Meredup

    Bola.com, Jakarta - Pupus sudah mimpi para pemain muda Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023. FIFA telah memutuskan untuk mencoret Indonesia sebagai tuan rumah turnamen tersebut pada Rabu (29/3/2023) malam WIB.

    Pencoretan itu disambut kekecewaan, terutama oleh pemain Timnas Indonesia U-20. Mereka selama beberapa tahun terakhir sudah berjuang melakukan persiapan baik di dalam dan luar negeri.

    Marselino Ferdinan adalah satu di antaranya. Pemain yang kini merumput di Belgia bersama KMSK Deinze itu mengungkap kekecewaannya di Twitter melalui akun @marcengggg.

    Meski kecewa, Marselino tak mau menyerah begitu saja. Ia juga berpesan kepada para penggawa Timnas Indonesia U-20 lain untuk tidak menyerah dengan keadaan. 

    "Hidup masih berjalan kawan-kawan, kita buktikan kepada mereka semua bahwa kita bukan pengemis yang hanya bisa diberi Piala Dunia gratis, kita buktikan bahwa kita bisa ambil Piala Dunia semangat mengejar mimpi kalian," katanya.

     
    2 dari 3 halaman

    Ucapan Terima Kasih

    Marselino Ferdinan kemudian mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ia nilai memberikan kontribusi terhadap kemajuan sepak bola Indonesia. Termasuk kepada ketua umum PSSI, Erick Thohir, dan Presiden Joko Widodo.

    "Lino mau ngucapin terima kasih Pak jokowi, Pak ketua umum PSSI, Pak Erick Thohir, dan bapak-bapak yang mendukung untuk kemajuan sepak bola Indonesia," katanya.

    "Sehat-sehat selalu ya pak, terima kasih telah mengerti perjuangan kita terima kasih mengerti perasaan kita, terima kasih atas semuanya ya," ujarnya.

    3 dari 3 halaman

    Fokus di Klub

    Setelah dipastikan gagal berlaga di Piala Dunia U-20 2023, kini Marselino Ferdinan harus mulai mengalihkan fokus ke klubnya. Ia baru saja dikontrak KMSK Deinze pada akhir Januari 2023.

    Meski belum menjadi pilihan utama, Marselino kerap mendapatkan kesempatan bermain di klub yang berlaga di liga kasta kedua Belgia itu.

    Usia Marselino Ferdinan kini masih 18 tahun. Masa depannya di sepak bola terlihat masih sangat cerah, apalagi jika melihat besarnya talenta yang dimiliki.

    Video Populer

    Foto Populer