Sukses


    GSR Gelar Aksi 1.000 Lilin dan Doa Bersama untuk Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Komunitas Gerakan Sepak Bola untuk Rakyat (GSR) yang diramaikan oleh sejumlah elemen suporter se-Jabodetabek menggelar aksi 1000 Lilin & Doa Bersama untuk Sepak Bola Indonesia di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2023).

    Aksi damai yang bertujuan untuk mewujudkan harapan publik terhadap perbaikan sepak bola Indonesia di masa yang akan datang diawali dengan sambutan Koordinator Nasional GSR, Ferri Bastian.

    Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi kopi darat yang dilakukan oleh Richard Achmad (Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia), Amsori Bahruddin Syah (Ketum Forum Akademisi Pengemudi Sepak Bola Indonesia), dan Sigit Nugroho (Pengamat Olahraga Nasional).

    Puncak dari aksi ini adalah penyalaan 1000 lilin yang dinyalakan oleh Ultras Garuda, La Grande Indonesia, dan perwakilan suporter Jabodetabek.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Kesedihan Mendalam

    Dalam sesi diskusi, ketiga pembicara yang hadir sama-sama mengungkapkan rasa sedihnya seusai mendengar Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya digelar pada Mei tahun ini.

    “Soal perasaan saya pikir sama seluruh Indonesia, kecuali para tokoh politik yang merasa sukses menggagalkan. Jujur saya sedih karena saya juga tahu persiapan cukup lama terutama para pemain,” ujar Sigit saat menghadiri diskusi kopi darat di Gedung Joang 45.

    “Sama, sedih dan kecewa. Yang awalnya kami bangga dan karena kami akan menjadi bagian sejarah panjang Indonesia soal sepak bola,” ucap Richard.

    “Tetap sama lah perasaan. Apapun ceritanya, timnas kan jadi simbol, simbol sebuah negara. Ketika timnas kita gak bisa ikut di Piala Dunia tentunya ini menjadi duka bagi Ibu Pertiwi, duka kita semua, duka seluruh masyarakat Indonesia,” kata Amsori.

     

    3 dari 3 halaman

    Ajak Move On

    Meski demikian, pembicara yang hadir mengajak “move on” dan membocorkan lembaran baru untuk tetap optimis agar sepak bola Indonesia berjalan lebih baik lagi ke depannya.

    “Dengan Pak Erick Thohir kita juga harus optimistis sepak bola kita akan lebih maju,” ujar Richard.

    “Saya rasa harapan-harapan Indonesia untuk hadir di Piala Dunia di bawah tangan dia InsyaAllah akan tercapai,” ucap Amsori.

    Video Populer

    Foto Populer