Sukses


    VIDEO: Hanya Menang 3-1 atas Honduras, Prancis Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, La Plata - Timnas Prancis U-20 gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023 sebagai peringkat ketiga terbaik setelah hanya menang 3-1 atas timnas Honduras U-20 dalam laga terakhirnya di Grup F, Senin (29/5/2023) dini hari WIB. Pasukan Landry Chauvin bisa lolos seandainya menang 3-0 atau 4-1 dalam pertandingan yang digelar di Estadio Unico Diego Armando Maradona itu.

    Situasi dalam pertandingan, Honduras unggul lebih dulu atas Prancis pada menit ke-15. Gol itu dicetak Odin Ramos dengan tendangan bebas yang bagus tidak jauh dari luar kotak penalti.

    Situasi tersebut membuat Prancis mau tidak mau harus menang 4-1 atas Honduras untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023 dengan status sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik pada fase grup. Les Bleus muda akhirnya menciptakan gol pada menit ke-41 hasil torehan Alan Virginius. Skor menjadi 1-1.

    Babak kedua, Virginius mengantarkan Prancis unggul 2-1 dengan golnya pada menit ke-60. Lalu pada menit ke-77, Felix Nzouango membuat skor menjadi 3-1.

    Prancis membutuhkan satu gol lagi untuk lolos ke babak selanjutnya, tetapi gagal mencetaknya. Prancis kalah berdasarkan selisih gol dengan Slovakia dan Tunisia, di mana ketiganya memiliki poin yang sama yaitu tiga. Slovakia dan Tunisia memiliki selisih gol satu, sedangkan Prancis 0.

    Nasib Prancis semakin "tragis" karena Slovakia dan Tunisia pada pertandingan terakhirnya di grup justru menelan kekalahan. Slovakia kalah 0-2 dari Amerika Serikat di Grup B, sedangkan Tunisia ditundukkan Uruguay 0-1 di Grup E.

    Bila Prancis menang 4-1 atas Honduras, justru Tunisia yang tidak lolos. Hal itu karena Prancis unggul jumlah gol yang dicetak dibanding Tunisia meski keduanya sama-sama nantinya dengan selisih gol satu.

    Bagaimana perjuangan Prancis untuk berusaha lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023 saat menghadapi Honduras? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

    Video Populer

    Foto Populer