Sukses


    VIDEO: Menang 1-0 atas Tunisia, Uruguay Jadi Runner-up Grup E Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta Uruguay berhasil meraih kemenangan atas Tunisia di laga terakhir Grup E Piala Dunia U-20 2023, Senin (28/5/23) dini hari WIB. Bermain di Estadio Malvinas Argentinas, pertandingan berakhir dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Franco González Fernández melalui tendangan penalti di penghujung laga.

    Uruguay memang diunggulkan dalam pertandingan ini. Terbukti, sejak babak pertama dimulai mereka langsung menyerang dan mengancam gawang Tunisia. Namun, hingga babak pertama berakhir usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

    Memasuki babak kedua, permainan masih dikuasai oleh Uruguay. Pertandingan hampir saja berakhir tanpa gol. Namun di penghujung babak kedua tepatnya pada menit 90+1, Uruguay mendapat hadiah penalti setelah kapten Tunisia, Ghaith Ouahabi, melakukan hand-ball di area kotak penalti.

    Franco González Fernández yang dipercaya menjadi eksekutor penalti pun melakukan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Uruguay dan bertahan hingga pertandingan usai.

    Dalam pertandingan ini, tercatat Uruguay melakukan 35 kali tembakan. Sedangkan Tunisia hanya melakukan 6 kali tembakan ke arah gawang.

    Kedua tim sama-sama berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023. Uruguay menjadi runner-up Grup E dengan koleksi 6 poin, sedangkan Tunisia lolos dengan status posisi tiga terbaik.

    Saksikan cuplikan pertandingan selengkapnya dalam video di atas.

    Video Populer

    Foto Populer