Sukses


    VIDEO: Korea Selatan Hadapi Italia pada Semifinal Piala Dunia U-20 2023 setelah Singkirkan Nigeria

    Bola.com, Santiago del Estero - Timnas Korea Selatan U-20 melangkah ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 dan menghadapi timnas Italia U-20 setelah menang melalui babak tambahan waktu dalam laga perempat final yang digelar di Estadio Unico Madre de Ciudades, Argentina, pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB. Korsel U-20 menang 1-0 atas timnas Nigeria U-20.

    Pada babak pertama, menit ke-29, timnas Nigeria U-20 memiliki peluang untuk membobol gawang timnas Korea Selatan U-20. Victor Eletu melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tembakan gelandang Nigeria tersebut masih bisa dihalau kiper Korsel, Kim Joon-Hong.

    Babak kedua, menit ke-50, Nigeria mencoba lagi untuk mencetak gol dengan tembakan dari luar kotak penalti. Kali ini, tembakan dari Daniel Bameyi. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa dengan mudah ditangkap Kim Joon-Hong.

    Umeh Umeh Emmanuel juga melakukan hal yang sama dengan menembakkan bola dari luar kotak penalti pada masa injury time babak kedua. Kembali, Kim Joon-Hong bisa menangkap bola hasil tembakan tersebut.

    Skor 0-0 bertahan hingga 2x45 menit berakhir. Pertandingan akhirnya dilanjutkan dengan babak tambahan waktu. Momen tersebut dimanfaatkan timnas Korea Selatan U-20 saat mendapat kesempatan sepak pojok pada menit ke-95.

    Lee Seung-Won melalukan tendangan penjuru. Bola hasil tendangan dari Lee Seung-Won disambut Choi Seok-Hyun. Bola hasil sundulan Choi Seok-Hyun mengarah ke kiri dalam gawang timnas Nigeria U-20.

    Skor 1-0 untuk keunggulan timnas Korea Selatan U-20 atas Nigeria U-20 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil kemenangan itu mengantarkan pasukan Kim Eun-Jung ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 dan menghadapi timnas Italia U-20, yang melangkah setelah menyingkirkan Kolombia dengan skor 3-1 pada babak perempat final.

    Video Populer

    Foto Populer