Sukses


    Mulai Program Seleksi untuk Piala Dunia U-17, PSSI Lakukan Sinkronisasi dengan Garuda Select

    Bola.com, Jakarta - Persiapan untuk membentuk Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 sudah dimulai. PSSI melakukan sinkronisasi program dengan pihak lain untuk membentuk tim yang tangguh.

    Satu di antaranya adalah dengan menggandeng pihak swasta, Garuda Select. Ketua umum PSSI, Erick Thohir, memantau langsung proses seleksi Garuda Select dan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (6/7/2023) pagi.

    Dalam kesempatan itu, Erick Thohir tidak sendirian. Ada pula direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise. Kemudian ada pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

    "Intinya kita bersepakat untuk sinkroniasasi program antara Garuda Select dgn persiapan Timnas Indonesia U-17," ujar Erick Thohir kepada awak media.

    "Tadi Dennis Wise juga menyarankan agar mulai dipikirkan U-14, bagaimana bisa dipersiapkan lebih awal kalau kita mau punya tim nasional yang makin bagus," sambung Erick.

    2 dari 3 halaman

    Mendukung

    Program Garuda Select sudah cukup lama dikembangkan. Beberapa pemain lulusan program itu pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur.

    Erick Thohir pun menegaskan pihaknya sangat mendukung Garuda Select. Namun, program itu harus disinkronisasikan dengan Timnas Indonesia U-17.

    "Tadi kita sangat mendukung yang namanya Garuda Select. Tinggal disinkronisasi dengan persiapan Timnas Indonesia U-17," jelas Erick Thohir.

    3 dari 3 halaman

    9 Kota

    Timnas Indonesia U-17 nantinya akan diperkuat banyak eks pemain Timnas Indonesia U-16 yang menjadi juara di ajang Piala AFF U-16 2022.

    Mereka akan digabung dengan pemain yang berasal dari seleksi dengan Garuda Select. Selain itu, PSSI juga akan melakukan seleksi ke sembilan kota selain Jakarta untuk mencari pemain berbakat lain.

    Video Populer

    Foto Populer