Sukses


    VIDEO: Memantau Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-17, Presiden Jokowi Bilang Senang

    Bola.com, Bandung - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memantau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023 pada Rabu (12/7/2023). Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir; Menpora RI, Dito Aryotedjo; Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono; dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

    Turnamen Piala Dunia U-17 2023 rencananya akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu tempat yang dipersiapkan untuk turnamen tersebut.

    "Saya datang ke Stadion  si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung Provinsi Jabar, yang pertama tujuannya untuk melihat renovasi Stadion si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh kementrian PUPR," kata Jokowi.

    "Kemudian yang kedua saya juga ingin melihat dan meninjau proses seleksi pemain untuk Piala Dunia U-17," lanjut Jokowi.

    Jokowi mengaku senang lantaran proses renovasi telah selesai meski masih ada yang harus diperbaiki. "Yang sudah diperbaiki baik seatnya kemudian rumputnya, lampunya, toiletnya, tempat ganti pakaian, akses keluar masuk stadion maupun keluar masuk Jalak Harupat, semuanya detil dilakukan oleh kementerian PUPR," kata Jokowi.

    "Dan untuk U-20 kemarin ini sudah layak dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Jadi mungkin jahit rumputnya tetap dilakukan," tambah Jokowi.

    Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengaku senang untuk persiapan Piala Dunia U-17 nanti akan dilakukan proses seleksi pemain di 10 kota, salah satunya di Bandung oleh pelatih Bima Sakti.

    "Saya tanya coach Bima Sakti, yang diseleksi hari ini ada 187 pemain dan akan diambil berapa saya gak tau, kalau bagus semua ya diambil 187," soloroh Jokowi sambil tersenyum.

    Presiden Jokowi juga mengapresiasi PSSI saat berada di Stadion Si Jalak Harupat. Federasi sepak bola Indonesia itu diapresiasi karena telah memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023.

    Video Populer

    Foto Populer