Sukses


    Punya Pengalaman di Hungaria, Iqbal Gwijangge Siap War Tiket di Skuad Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Muhammad Iqbal Gwijangge menarik perhatian saat masih menjadi kapten Timnas Indonesia U-16. Ia mampu memimpin Garuda Asia menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

    Kini, Iqbal Gwijangge masuk ke skuad sementara Timnas Indonesia U-17. Skuad itu diproyeksikan untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

    Iqbal Gwijangge tampak cukup yakin dengan peluangnya menembus skuad Timnas Indonesia U-17. Pemain yang identik dengan nomor punggung 21 itu akan berusaha keras di setiap sesi latihan yang dijalni.

    "Saya akan memberikan 100 persen kepada pelatih. Baik uji coba, latihan atau apa pun itu saya akan memberikan 100 persen saya yakin saya layak di sini," tegasnya kepada awak media di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/7/2023).

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Bisa Bersaing

    Timnas Indonesia U-17 dikejar waktu untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-17 2023. Ajang itu akan mulai digelar di Indonesia pada 10 November mendatang.

    Iqbal Gwijangge menegaskan Timnas Indonesia U-17 harus mempersiapkan diri dengan baik. Sebab, lawan yang dihadapi pada ajang itu akan sangat berat.

    "Saya akan memberikan segalanya di sini agar di Piala Dunia dapat bersaing dengan negara lainnya," tegas Iqbal.

    3 dari 3 halaman

    Pengalaman di Hungaria

    Muhammd Iqbal Gwijangge baru pulang dari Hungaria. Ia mendapatkan beasiswa untuk bisa ikut serta bermain di Puskas Akademia.

    Iqbal Gwijangge mengaku belajar banyak dari sana. Pemain berusia 16 tahun itu membawa pengalaman baik itu di skuad Timnas Indonesia U-17.

    Ya, Alhamdulilah saya mendapatkan beasiswa ke sana. Saya belajar banyak di sana mungkin pemain bola di sana tidak jauh beda dengan di sini. Bedanya, di sana mereka lebih teratur mengenai latihan, jam latihan dan juga infrastruktur sangat baik sekali. Saya berharap di Timnas Indonesia U-17 kami bisa lebih baik lagi setiap hari," harap Iqbal.

    Video Populer

    Foto Populer