Sukses


    Cerita Ji Da-bin yang Akrab dengan Aaron Suitela di Timnas Indonesia U-17

    Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan yang dijalani Timnas Indonesia U-17 sudah memasuki pekan ketiga. Para penggawa Garuda Asia terus melahap menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

    Hubungan dan komunikasi yang baik pun mulai terjalin di antara para pemain. Mereka bisa mengerti bagaimana karakter satu sama lain.

    Hal itu sangat penting untuk membentuk tim yang kuat. Para pemain Timnas Indonesia U-17 mulai memiliki kedekatan yang positif. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu penggawa Garuda Asia, Ji Da-bin.

    "Aaron Suitela yang dari Australia," ungkap Ji Da-bin ketika ditanya siapa pemain yang paling akrab dengannya di skuad Timnas Indonesia U-17.

    "Kami bergaul dengan baik di dalam dan di luar lapangan, dia teman dekat saya," sambung pemain keturunan Korea itu.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Saling Belajar

    Ji Da-bin pun berbicara mengenai kehadiran para pemain diaspora di skuad sementara Timnas Indonesia U-17. Menurut Ji, mereka yang kebanyakan pernah merasakan atmosfer sepak bola Eropa mampu memberikan pengetahuan menarik.

    Para pemain lain jadi bisa belajar mengenai sepak bola Eropa dari mereka. Para pemain Timnas Indonesia U-17 yang lain juga dinilai bisa tumbuh bersama.

    "Sangat membantu kami, para pemain diaspora pernah berlatih di Eropa, kami juga bisa belajar sepak bola Eropa dari mereka," jelasnya.

    3 dari 4 halaman

    Percaya Diri

    Ji Da-bin adalah eks penggawa Timnas Indonesia U-16. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu membantu skuad Garuda Asia menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

    Ji Da-bin tampak percaya diri ketika ditanya peluangnya membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Ia bahkan bertekad untuk menjadi pemain inti.

    "Semoga saya bisa menjadi bagian dari tim inti dan bermain maksimal di Piala Dunia U-17 2023," harapnya.

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

    Grup A:

    10 November 2023

    • Timnas Indonesia Vs A2

    13 November 2023

    • Timnas Indonesia Vs A3

    16 November 2023

    • A4 Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer