Sukses


    Bima Sakti Siap Belajar dari Frank Wormuth untuk Ciptakan Timnas Indonesia U-17 yang Tangguh

    Bola.com, Jakarta - PSSI belum lama ini sudah menunjuk Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17. Sosok asal Jerman itu akan mendampingi Bima Sakti hingga Piala Dunia U-17 2023 digelar.

    Frank Wormuth memiliki reputasi yang cukup baik di Jerman. Ia pernah lama menukangi Timnas Jerman U-20 dan beberapa klub Eredivisie Belanda.

    Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti antusias dengan hal itu. Ia tak sabar untuk segera bisa bekerja sama dan belajar dari Frank Wormuth.

    Meski Bima Sakti juga mengakui sampai saat ini ia belum menjalin komunikasi dengan Frank Wormuth. Sebab, Wormuth saat ini masih belum hadir di Indonesia.

    "Saya belum berkomunikasi dengan Frank, tetapi saya berterima kasih diberi kesempatan yang luas dan belajar," ujar Bima Sakti, Kamis (27/7/2023).

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Ambil Ilmu

    Bima Sakti menegaskan dirinya siap belajar dari siapa saja. Tak hanya dari sosok Frank Wormuth.

    Eks pemain PSPS Pekanbaru itu juga siap belajar dari pelatih lain. Termasuk para seniornya di Indonesia seperti Indra Sjafri, Shin Tae-yong, dan Luis Milla.

    "Saya ambil ilmu dari semuanya, termasuk Coach Indra Sjafri, Shin Tae-yong, dan Luis Milla," tegasnya.

    3 dari 4 halaman

    Bertemu Luis Milla

    Bima Sakti bahkan menungkapkan hal menarik. Sosok kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur itu belum lama ini pernah bertemu dengan Luis Milla.

    "Saya belum lama ini ketemu sama Coach Luis Milla, tetapi ya tidak saya posting di media sosial," ungkap Bima Sakti.

    Bima memang tak asing dengan Luis Milla. Ia pernah menjadi asisten Milla ketika pelatih asal Spanyol itu menukangi Timnas Indonesia.

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

    Grup A:

    10 November 2023

    • Timnas Indonesia Vs A2

    13 November 2023

    • Timnas Indonesia Vs A3

    16 November 2023

    • A4 Vs Timnas Indonesia

     

     

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer